Lifter Eko Yuli Irawan (kanan) menerima penghargaan dari KBRI Tokyo menjelang kepulangannya ke Indonesia setelah meraih medali perak di Olimpiade Tokyo, Kamis (29/7/2021). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Lifter Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, dan lima atlet lain pada Kamis (29/7) kembali ke Tanah Air. Mereka telah menyelesaikan kompetisi mereka di Olimpiade Tokyo 2020.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, 5 atlet lain yang juga telah meninggalkan Tokyo pada Kamis ini adalah Deni (angkat besi), Mutiara Putri dan Melani Putri (dayung), Azzahra Permatahani (renang) dan Rio Waida (surfing).

Baca juga:  Gara-gara Bom, Rapat Para GM Hotel Dibatalkan

Kepulangan mereka dilepas oleh Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, dan Chef de Mission Rosan P Roeslani. Rosan mengatakan bahwa tim Indonesia sangat terbantu selama di Jepang berkat bantuan KBRI Tokyo.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo kepada Tim Indonesia sejak kami datang hingga saat ini. Rombongan pertama Tim Indonesia akan kembali ke tanah air dan kelancaran segala urusan kami di sini tidak lepas dari peran Pak Dubes dan seluruh staf KBRI Tokyo,” ujar Rosan dalam siaran pers KOI.

Baca juga:  Oka Sulaksana Batal Tampil di Pra Olimpiade

Sementara itu, khusus peraih medali Olimpiade Tokyo, yakni Eko dan Windy, Heri Akhmadi memberi penghargaan berupa tiket pulang-pergi Garuda Indonesia Jakarta-Tokyo yang berlaku selama setahun.

“Kami ingin mengundang para peraih medali untuk kembali ke Tokyo. Untuk itu, kami menyediakan tiket Jakarta – Tokyo yang diberikan oleh Garuda Indonesia dan BNI. Kami berharap bisa bertemu lagi dengan kalian,” kata Heri.

Rombongan pertama tim Indonesia rencananya akan disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Bandara Soekarno – Hatta, Kamis malam. (kmb/balipost)

Baca juga:  Di Tengah Gelaran Olimpiade, Tokyo Catat Rekor Tertinggi Tambahan Kasus COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *