Suasana penyeberangan di Gilimanuk. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (16/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dua Hari Pembatasan Penyeberangan Gilimanuk-Ketapang, Lalu Lalang Pelaku Perjalanan Menurun

NEGARA, BALIPOST.com – Dua hari diberlakukannya pembatasan penyeberangan di Gilimanuk-Ketapang, terjadi penurunan lalu lalang pelaku perjalanan masuk Bali. Khususnya orang yang mengendarai kendaraan pribadi baik motor maupun mobil dan kendaraan umum.

General Manager (GM) ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Suharto, Jumat (16/7) pagi mengatakan untuk jumlah kendaraan non logistik dan lalu lalang orang cenderung ada penurunan sejak penerapan pembatasan penyeberangan (jam malam) kendaraan non logistik Ketapang-Gilimanuk.

Selengkapnya baca di sini

2. Setelah Demam Tinggi, Warga Australia Meninggal

Baca juga:  Setelah Berlangsung Alot, Ini Keputusan Denpasar Soal Pawai Ogoh-ogoh

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Australia, WEN (75) ditemukan meninggal di tempat tinggalnya, Jalan Batur Sari Gang 48, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan (Densel), Jumat (16/7). Sebelumnya, korban sempat demam tinggi dan mayatnya dibawa ke RSUP Sanglah.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, dari keterangan istri korban, EH (43), suaminya sakit lebih dari 10 tahun yaitu pembekuan darah, parkinson, dan pasang ring jantung. Pada 15 Juli 2021 malam korban mengalami demam yang tinggi.

Selengkapnya baca di sini

3. Isoman Dianggap Berisiko Tinggi, Gubernur Koster Keluarkan Surat Aktivasi Isolasi Terpusat

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengeluarkan Surat tentang Aktivasi Isolasi Terpusat Berjenjang bagi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dengan Orang Tanpa Gejala dan Gejala Ringan (OTG-GR). Surat bernomor 768/SatgasCovid19/VII/2021 yang bersifat penting ini sebagai tindak lanjut hasil rapat Forkopimda Provinsi Bali pada Sabtu (10/7) di Gedung Jaya Sabha Kediaman Gubernur Bali, Denpasar.

Baca juga:  Pegolf Kenneth Memimpin Sementara di Piala Gubernur

Surat ini ditujukan kepada Kapolda Bali, Danrem 163/Wirasatya, dan Walikota/Bupati se-Bali, serta ditembuskan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, dab Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali.

Selengkapnya baca di sini

4. Inggris Masukkan Indonesia pada Daftar Merah COVID-19

LONDON, BALIPOST.com – Indonesia bersama dengan Kuba, Myanmar, dan Sierra Leone dimasukkan daftar merah COVID-19 oleh Inggris. Pemberlakuan pengetatan aturan perjalanan bagi Indonesia ini akan berlaku mulai 19 Juli.

Dikutip dari AFP, dengan dimasukkannya negara ke daftar itu, artinya orang yang datang maupun sempat transit di negara itu ditolak untuk masuk ke Inggris. Namun, bagi WN Inggris Raya dan Irlandia harus melakukan karantina di hotel yang telah ditunjuk pemerintah selama 10 hari setelah kembali dari negara dalam daftar merah.

Baca juga:  AS Sampaikan Kekhawatiran Sejumlah Pasal KUHP baru

Selengkapnya baca di sini

5. Menko PMK Sebut Jokowi Putuskan Perpanjangan PPKM Darurat

YOGYAKARTA, BALIPOST.com -Keputusan soal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat sudah diambil. Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Jumat (16/7).

Dikatakannya, dikutip dari Kantor Berita Antara, Presiden Joko Widodo telah memutuskan memperpanjang penerapan PPKM darurat. Keputusannya hingga akhir Juli 2021.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN