Tribun Lapangan Alit Saputra mulai dibongkar. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Sempat rusak dan dibiarkan terbengkalai sejak lima bulan lalu, akhirnya bangunan tribun di lapangan Alit Saputra, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan mulai dilakukan perbaikan. Senin (12/7) sejumlah pekerja tampak melakukan pembongkaran bangunan.

Anggaran yang digunakan dalam permbaikan ini adalah dana CSR. Kondisi sebelumnya kerusakan terparah ada pada tribun di bagian barat.

Bagian atap tribun ini jebol di bagian depan. Termasuk plapon di sekililing tribun juga telah lapuk, jika dibiarkan dikhawatirkan akan roboh. Sembari menunggu anggaran waktu itu, dinas terkait pun hanya bisa memasang garis larangan melintas.

Baca juga:  Gerak Cepat, Bupati Tamba Bantu Sembako Warga Terdampak COVID-19 di Batuagung

Dari pantauan, bangunan tersebut mulai dilakukan perbaikan. Bagian atap dari tribun barat lapangan juga sudah dibongkar, termasuk tribun timur juga akan dilakukan servis.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabanan saat dikonfirmasi Senin (12/7) menjelaskan bangunan tersebut memang akan diperbaiki dan diharapkan bisa rampung pada Agustus 2021. Sehingga saat pelaksanaan apel 17 Agustus 2021 bisa digunakan kembali. “Saat ini sudah mulai diperbaiki,” terang I Made Subagia.

Baca juga:  Patung Bung Karno Seberat 1,5 Ton Mulai Dipasang di RTH

Lanjut kata Subagia, perbaikan sepenuhnya dilakukan oleh Dinas PUPRPKP Tabanan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hanya menjadi pemegang aset. Sedangkan disinggung tentang anggaran perbaikan, dikatakan Subagia berasal dari dana CSR.

Sesuai RAB dinas PU, anggaran yang diusulkan untuk perbaikan sebesar Rp 400 juta. “Jumlah pastinya kami tidak tahu, karena itu PU yang mengerjakan, kami hanya pemegang aset saja,” jelasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *