Ilustrasi. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran rumah penduduk kembali terjadi di Kabupaten Karangasem. Kali ini sebuah bangunan dapur milik Jro Mangku Suartana asal Banjar Dinas Saren Kauh, Desa Budekeling, Karangasem Jumat (2/7).

Kadis Damkar Karangasem, I Nyoman Tari, mengungkapkan, pihaknya menerima adanya laporan kebakaran rumah tersebut sekitar pukul 08.10 WITA. Menerima informasi tersebut, pihaknya langsung menerjunkan personil untuk melakukan penanganan ke lokasi kejadian.

Baca juga:  Warga Diminta Waspadai Kebakaran Lahan dan Hutan

“Bangunan yang terbakar merupakan dapur. Untuk penanganan itu, kita terjunkan 13 personil ke lapangan dengan jumlah armada sebanyak empat unit. Api menghanguskan seisi rumah. Sekitar satu jam api baru berhasil dipadamkan oleh petugas,” ucapnya.

Tari mengatakan, kalau kebakaran akibat kelalaian dari pemilik rumah. Sebab, kebakaran dipicu akibat api yang ada di tungku milik korban tidak dipadamkan dan ditinggal begitu saja. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, kerugian materi yang dialami pemilik rumah mencapai ratusan juta rupiah,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *