Lengsag diduga mengalami gejala stroke saat memanjat pohon kelapa sehingga mesti dievakuasi oleh Petugas BPBD Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Ketut Lengsag (56), Warga Banjar Belusung, Desa Pejeng Kaja, Kecamatan Tampaksiring ditemukan lemas tersangkut di atas pohon kelapa. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ida Bagus Putu Suamba, Minggu (27/6) mengatakan Lengsag diduga mengalami gejala stroke saat memanjat pohon kelapa sehingga mesti dievakuasi oleh Petugas BPBD Gianyar.

Menurut keterangan saksi, Lengsag naik pohon kelapa pukul 13.30 WITA. Ia berencana mencari janur untuk persiapan piodalan.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Masih Belasan Ribu Orang

Saat berada di atas pohon, Lengsag mengeluhkan sakit kepada saksi. Korban mengeluhkan sakit kepala, setelah itu tangan dan kaki sebelah kanan lemas tidak bisa digerakkan. “Setelah itu saksi menghubungi BPBD memohon bantuan untuk penyelamatan korban Ketut Lengsag,” ucap Suamba.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, TRC BPBD Gianyar bersama PMI Kabupaten Gianyar langsung menuju lokasi. Petugas TRC BPBD yang melakukan evakuasi menemukan korban dalam kondisi lemas.

Baca juga:  Ratusan Naker Migran dari Maladewa Pulang lewat Bandara Ngurah Rai, 80 Persen Asal Bali

Suamba menambahkan korban berhasil diturunkan dari atas pohon. Selanjutnya, pukul 16.55 WITA, korban dibawa ke RSUD Sanjiwani oleh armada PMI. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *