Seekor buaya muara ditemukan di Sungai Sansang, Gianyar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (22/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Habitatnya Tak Pernah Ada di Bali, Buaya Muara Hebohkan Warga

GIANYAR, BALIPOST.com – Pemancing yang terbiasa memancing ikan di Muara Sungai Sangsang Desa Lebih Gianyar dikejutkan seekor buaya. Foto buaya tersebut disebar melalui media sosial sehingga sempat menghebohkan masyarakat.

Kepala SKW II BKSDA Bali, Sulistyo Widodo, Selasa (22/6) mengatakan telah melihat foto buaya di Sungai Sangsang merupakan jenis buaya muara (Crocodylus porosus). Sulistyo mengungkapkan selama ini di Bali tidak pernah ada habitat jenis buaya muara.

Baca juga:  Aktivitas Gunung Agung Mulai Landai, Pengungsi Balik ke Rumah

Selengkapnya baca di sini

2. Gaji ke-13 di Bali Sudah Cair, Kabupaten Ini Belum Membayarkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 312 satuan kerja (satker) instansi pusat di wilayah Provinsi Bali telah membayarkan gaji ke-13 tahun 2021 atas beban APBN. Total gaji ke-13 yang telah diselesaikan pada 17 Juni 2021 dengan nilai pembayaran sebesar Rp 175,54 miliar.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Tri Budhianto, Senin (21/6) mengatakan, secara nasional, nilai pembayaran gaji ke-13 tahun ini mencapai Rp 30,2 triliun. Besaran ini terdiri dari gaji ke-13 untuk PNS Pemerintah Pusat sebesar Rp 7,5 triliun, PNS Daerah Rp 14 triliun, dan pensiunan Rp 8,7 triliun.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  RSUD Tabanan Berduka, Salah Satu Perawat Seniornya Meninggal Terkonfirmasi COVID-19

3. Buka Pariwisata Bali, Menparekraf Sebut Lihat Situasi Terkini COVID-19

MAGELANG, BALIPOST.com – Pembukaan pariwisata Bali dipastikan terus berlanjut. Namun harus melihat situasi terkini berkaitan dengan kondisi pandemi COVID-19. Demikian dikemukakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa (22/6), dikutip Kantor Berita Antara.

Ia mengatakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyiapkan wisata berbasis vaksin bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Bali. Ini, untuk membangkitkan pariwisata di Pulau Dewata.

Selengkapnya baca di sini

4. Dampak Hujan Deras di Karangasem, Kerugian Lampaui 1 M

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu di Karangasem, memicu terjadinya sejumlah bencana alam. Akibat bencana itu, estimasi kerugian yang dialami melampaui semiliar rupiah.

Baca juga:  Waspada, Sembilan Wilayah Salah Satunya Selatan Bali Berpotensi Gempa di 2021

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, pihaknya telah mendata dan merinci kerugian yang dialami akibat bencana yang terjadi belum lama ini.

Selengkapnya baca di sini

5. Tren Kenaikan Kasus COVID-19 di Denpasar Dipicu Jenis Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Tren peningkatan kasus positif COVID-19 di Denpasar menjadi perhatian Satgas setempat. Bahkan, dari hasil penelusuran secara acak di beberapa desa, ditemukan bahwa kasus baru COVID-19 ini bukan jenis transmisi lokal.

Menurut Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Denpasar, Dewa Gede Rai, Selasa (22/6), dalam beberapa hari ini tren kenaikan kasus dipicu jenis pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *