Suasana PPDB di SMAN 1 Rendang yang memfasilitasi siswa terkendala akses internet. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 1 Rendang telah dibuka mulai Senin (14/5. Selama proses pendaftaran, pihak sekolah memfasilitasi siswa yang terkendala akses jaringan internet.

Kasek SMAN 1 Rendang, I Putu Sudibawa, Selasa (15/6) mengungkapkan, proses pendaftaran PPDB tahun ajaran 2021/2022 telah dibuka mulai Senin (14/6). Untuk proses pendaftaran sendiri dilakukan tiga tahap, untuk jalur Zonasi sebanyak 50 persen, Afirmasi 15 persen, Perpindahn Tugas Orang Tua/wali 5 persen, dan jalur Prestasi 30 persen.

Baca juga:  Dua SMPN di Jembrana Mulai Terisi

“Untuk tahap pertama pada tanggal 14-16 Juni adalah khusus untuk jalur afirmasi, jalur inklusi, jalur tugas orangtua/wali, dan jalur sertifikat prestasi. Kemudian tahap kedua untuk jalur zonasi dan jalur sekolah dengan perjanjian, serta tahap ketiga untuk jalur ranking nilai rapor,” jelasnya.

Ia mengatakan untuk pendaftaran ulang akan dilakukan mulai 5-7 Juli. “Bila siswa tak melakukan pendaftaran ulang siswa dinyatakan gugur,” ucapnya.

Baca juga:  Zonasi dalam Rasio Murid Guru

Sudibawa, menambahkan, pendaftaran dilaksanakan sama seperti tahun sebelumnya, yakni menggunakan sistem online. “Bagi siswa yang wilayahnya tak terjangkau internet, maka kita pihak sekolah tetap memfasilitasi mereka agar mereka bisa mendaftar,” sebut Sudibawa. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *