Yayasan AHM menggelar lomba video mengampanyekan keselamatan berkendara. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kreativitas anak muda saat ini menjadi kunci penting dalam menyampaikan pesan edukasi yang kreatif dan mengispirasi. Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mendapatkan 101 karya video unik dan kreatif karya insan muda creator berbakat dalam ajang kreatifitas Short Movie Contest (SMC) 2021.

Antusias tinggi peserta kontes ini makin menguatkan peran penting anak muda dalam edukasi keselamatan berkendara di tengah masyarakat. Short Movie Contest (SMC) 2021 merupakan salah satu gerakan Road Safety Campaign yang digulirkan Yayasan AHM untuk terus berupaya untuk menghadirkan budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman di Indonesia, kendati di masa pandemi.

Para Content Creator muda menyuguhkan banyak karya kreatif film pendek berdurasi 3 hingga 5 menit bertema “Berkendara Aman dan Nyaman” pada gelaran yang berlangsung pada periode 26 Maret-28 Mei 2021. Dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian, terpilih 3 karya anak muda kreatif terbaik dan 3 video terfavorit pilihan masyarakat.

Baca juga:  Dibuka, Penyeberangan Ketapang Langsung Antre

Yayasan AHM juga mengapresiasi 20 pengirim video pertama yang dikirim pada awal periode kontes. Short Movie Contest (SMC) 2021 menyiapkan total hadiah sebesar Rp 38 juta untuk para kreator video berbakat dari seluruh Indonesia.

Para pemenang ajang ini, mendapat apresiasi uang tunai Rp 12 juta bagi juara pertama, Rp 8 juta bagi juara kedua, dan Rp 5 juta bagi juara ketiga. Sementara itu juara terfavorit pilihan publik mendapatkan hadiah sebuah Smartphone.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi muda berperan besar dalam menyebarkan pesan positif di era milenial ini. “Jika 1 video karya content creator muda ini ini dilihat 500-600 orang, maka ajang yang menghasilkan 101 video kreatif ini bisa menyampaikan pesan keselamatan berkendara kepada setidaknya lebih dari 60 ribu orang. Kami berharap generasi muda kreatif ini dapat terus konsisten membuat konten yang menarik di media sosialnya. Kami akan terus mendukung penyebaran pesan berkendara aman dan nyaman di jalan raya,” ujar Muhibbuddin.

Baca juga:  Buka Akses Pasar dan Pengembangan Waralaba, Kemendag Gelar PWN

Juara pertama diraih oleh STM Project Community melalui karya kreatif berjudul “A Journey Dara Dira.” Menceritakam gaya liburan yang aman dan menyenangkan ke Danau Rupang Kalimantan Barat ditemani sepeda motor Honda BeAT.

Konten menarik juga ditunjukkan pada peraih juara kedua yaitu Shot & Chill Production dengan judul film pendek “Bingung”. Konten video menceritakan kisah kekhawatiran akan bahaya menjemput kekasih pulang kerja namun tidak memenuhi prinsip berkendara aman.

Baca juga:  Berlakukan Denda Uang di PSBB Transisi, Segini Jumlah Diperoleh Jakarta

Peraih juara ketia diraih oleh Wahid Shofauzadi & Fairul Umam dengan judul “Liburan Bersama Honda.” Bercerita tentang seorang traveler dalam melakukan perjalan liburan ke gunung dengan berbagai cerita suka dan duka selama perjalanan.

Yayasan AHM juga mengapresiasi 3 video terfavorit diraih oleh Tinari Production judul film “Masa Depanku”, Bintang Catur dengan judul “Pesan Ibu” dan Azhar Riau Pamungkas dengan judul “Naga”. Film pendek favorit dan film pemenang kegiatan ini dapat disaksikan di channel Youtube Sahabat Satu Hati. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *