Kasatpol PP Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Video asusila sejumlah WNA yang viral di media sosial menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Badung. Pasalnya, video asusila yang diunggah pelaku pada 17 Mei 2021 ini berlokasi di kawasan Kuta Utara, Badung

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara saat dikonfirmasi Jumat (4/6) mengatakan telah mendatangi vila tempat video tersebut dibuat. Kehadiran tim yustitusi Badung ini guna memastikan legalitas dari akomodasi tersebut.

Baca juga:  Ditahan KPK, Zumi Zola Dipecat PAN

“Kami sudah melakukan pengecekan tapi seputar sana kosong, pintu tertutup, akhirnya balik. Kehadiran kami tidak terkait perilaku, tapi fokus hal perizinannya. Karena perilaku dan terkait status kewarganegaraan sudah polisi dan imigrasi yang menangani,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak ditemukan pekerja maupun satpam di vila tersebut. Namun, pihaknya telah meminta warga di lingkungan setempat menginformasikan kepada petugas bila melihat adanya aktivitas. “Kami sudah tinggalkan pesan pada masyarakat sekitar bila ada penghuni atau orang yang kesana agar diinfokan ke petugas. Namun, kami hari ini mengirim staf membawa surat panggilan klarifikasi ke sana,” jelasnya.

Baca juga:  Puluhan Orang Bersaing Jadi P3K, Wabup Suiasa Pantau Tes CAT

Seperti diketahui, Kementerian Hukum dan HAM wilayah Bali akan bekerjasama dengan pihak kepolisisan dan Satpol PP untuk melakukan penelusuran keberadaan pelaku. Kemenkumham menduga WNA yang terlibat dalam video tersebut berasal dari negara di Eropa. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *