Petugas kepolisian dan damkar mendatangi lokasi kebakaran (BP/Ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Kebakaran melanda bangunan gudang dan garasi milik I Nyoman Marjana Yasa (56) warga Banjar Tandang Buana Sari, Desa Batur Selatan, Kintamani, Rabu (2/6) siang. Diduga kebakaran dipicu korsleting.

Tak hanya bangunan, sebuah mobil dan dua sepeda motor yang terparkir di garasi juga ikut dilalap api dalam kejadian itu. Menurut informasi peristiwa kebakaran di belakang Pasar Kintamani itu, terjadi sekitar pukul 11.00 WITA.

Baca juga:  Pedagang di Pantai Petitenget Perlu Ditata

Kebakaran pertama kali diketahui menantu korban Ni Nyoman Slamet (45). Saat itu saksi yang keluar dari dapur mendapati kobaran api cukup besar di atap gudang dan garasi korban.

Melihat kejadian itu, saksi langsung berteriak minta tolong. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya membantu melakukan pemadaman.

Tak berapa lama kemudian tim pemadam kebakaran datang ke lokasi membantu memadamkan api.

Pejabat Sementara Kasubag Humas Polres Bangli Iptu Wayan Sudiarsa dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Dikatakan Sudiarsa, peristiwa itu telah dilaporkan korban ke Polsek Kintamani untuk penanganan lebih lanjut.

Baca juga:  Gudang Ental Terbakar di Bona

Diduga kebakaran yang melanda gudang dan garasi itu dipicu korsleting pada kabel aki sepeda motor grand akibat digigit tikus. “Atas kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 200 juta,” kata Sudiarsa.

Terpisah, Kabid Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bangli I Gede Lara mengatakan pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam dan satu unit mobil tangki air ke lokasi kebakaran. Setibanya di lokasi, petugasnya langsung melakukan upaya pendinginan selama kurang lebih 30 menit.

Baca juga:  Jembrana Ganti LPJ Jadi LED untuk Hemat Biaya Listrik

“Saat kami sampai di sana asap masih mengepul. Kami lanjut lakukan pembasahan di sekeliling lokasi kebakaran, agar tidak melebar,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *