Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Laporan warga terjangkit COVID-19 yang meninggal, Jumat (28/5) mengalami kenaikan lebih dari dua kali lipat dibanding sehari sebelumnya. Demikian juga dengan jumlah warga yang dilaporkan terkonfirmasi COVID-19 pada hari ini.

Kabar baiknya, pasien sembuh masih dilaporkan bertambah lebih banyak dari kasus baru. Meski pun jumlah kenaikannya masih ada di 2 digit.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 61 kasus baru, naik hampir dua kali lipat dari sehari sebelumnya yang mencatatkan tambahan 31 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 47.124 orang.

Baca juga:  Rute Hong Kong-Denpasar Kembali Dibuka, Sinyal Kuat Kebangkitan Pariwisata

Sementara itu, tambahan korban jiwa mencapai 8 orang atau naik lebih dari dua kali lipat dari sehari sebelumnya yang melaporkan adanya 3 warga Bali meninggal. Kumulatif korban jiwa COVID-19 mencapai 1.495 orang (3,17 persen). Rinciannya 1.489 WNI dan 6 WNA.

Pasien sembuh bertambah mencapai 71 orang. Sehingga total pasien sembuh saat ini sebanyak 44.912 orang (95,31 persen).

Jumlah kasus aktif yang masih dirawat maupun menjalani karantina berjumlah 717 orang (1,52 persen). Mereka dirawat di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Dari Siswa SMP Tumbangkan Pesilat Pelatnas hingga Sampah di TPA Mandung Meluber
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *