Suasana rumah sakit lapangan yang dibuat di Medical Correctional Institution untuk merawat tahanan dengan COVID-19, di Bangkok, Thailand, Sabtu (8/5/2021). Foto diambil tanggal 8 Mei 2021. (BP/Ant)

BANGKOK, BALIPOST.com – Saat negara Asia Tenggara berjuang melawan gelombang ketiga infeksi, Satgas COVID-19 Thailand mencatat 25 kematian baru. Totalnya menjadi 614 kematian sejak pandemi berjangkit tahun lalu.

Selain itu, Thailand juga mencatat rekor kasus harian COVID, yakni 9.635, termasuk 6.853 kasus di kluster penjara. Angka itu menambah jumlah keseluruhan kasus COVID-19 menjadi 111.082 kasus.

Di luar klaster penjara, 2.782 kasus baru pada Senin mendekati rekor 2.839 kasus yang dilaporkan pada akhir April, sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara, Senin (17/5).

Baca juga:  Setelah Kroasia dan Korsel, Pariwisata Semarang Kini Dilirik Tiongkok

Thailand telah mengeluarkan 2,2 juta dosis vaksin COVID-19 untuk tenaga kesehatan garda terdepan dan kelompok berisiko tinggi dengan menggunakan vaksin buatan Sinovac Biotech asal China dan AstraZeneca.

Upaya vaksinasi yang lebih luas diperkirakan dimulai pada Juni dengan dosis vaksin AstraZeneca yang diproduksi secara lokal. Pendaftaran vaksinasi untuk umum dibuka pekan ini, dengan target 70 persen orang dewasa dari 60 juta lebih penduduk Thailand sudah divaksin. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *