Siswa sedang menjalankan prokes mencuci tangan sebelum masuk ke sekolah dalam simulasi PTM. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rencana uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kecamatan Petang, kemungkinan molor dari jadwal pada Mei ini. Pasalnya sudah pertengahan Mei, penyelenggaraan uji coba belum juga ada kabarnya.

Plt. Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga I Made Mandi, saat dikonfirmasi Minggu (16/5) tak menampik pelaksanaan PTM akan melenceng dari target semula yakni Mei ini. Pihaknya, juga kini masih melakukan peninjauan terkait hal tersebut. “Pembelajaran tatap muka kemungkinan tidak bisa dilaksanakan pada bulan Mei 2021 ini. Kami Masih lakukan kajian dan memperhatikan kondisi,” ungkapnya.

Baca juga:  BRI Selenggarakan "Creation Scholarship"

Menurutnya, rencana awal penetapan Petang sebagai pembelajaran tatap muka lantaran wilayah tersebut merupakan zona hijau. Namun, hingga kini masih dilakukan proses vaksinasi kedua. “Vaksin kedua sedang jalan, awalnya kan Mei kita target selesai, dan bisa mulai pembelajarannya. Namun sampai saat ini vaksinnya sedang berjalan,” katanya.

Sekretaris Disdikpora ini menjelaskan setelah dilakukan vaksinasi dosis kedua, harus ada masa tenggang maksimal 28 hari, baru uji coba bisa dilaksanakan. Sehingga pihaknya meyakini jika bulan ini belum bisa dilaksanakan. “Ya kan guru-guru banyak dan masih berproses vaksin. Jadi kita juga harus bersabar. Jika sudah optimal dan sudah siap betul, maka akan dilakukan pembelajaran tatap muka. Namun sampai saat ini tetap masih berproses, dan masih tetap berkoordinasi dengan pimpinan, jadi kemungkinan Juli,” pungkasnya.

Baca juga:  Overstay, Petualang Asal Amerika Dideportasi

Disdikpora Badung memetakan wilayah yang masuk zona hijau untuk dilakukan PTM selain wilayah Petang. Jika ada wilayah selain di Petang yang masuk zona hijau akan dilakukan uji coba PTM pada bulan Juli mendatang. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *