Atlet kempo Gianyar. (BP/Ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – KONI Gianyar sedianya menggelar Piala Bupati Gianyar untuk seluruh cabor, pada 2021 ini. Kenyataannya, hingga kini masih dalam situasi pandemi covid-19, dan dilarang menyelenggarakan kejuaraan. Karena itu, sebagai gantinya seluruh pengkab cabor menjaring atlet, guna persiapan pembentukan kontingen Porprov Gianyar.

Ketua Harian KONI Gianyar Wayan Rutawan, di Gianyar, Minggu (16/5) menerangkan, PBVSI Gianyar memanggil klub voli, agar mengirimkan pemain terbaiknya untuk mengikuti seleksi dalam pembentukan tim bola voli Porprov di GOR Kebo Iwa, Minggu (16/5). “Kami sarankan seluruh cabor agar menyiapkan atlet, guna menuju Porprov Bali 2022 mendatang,” sebut Rutawan.

Baca juga:  Pasca Pandemi, Dorong Pemulihan Aktivitas Sosial Ekonomi

Ia mengemukakan, jajaran pengurus KONI Gianyar telah menghadap bupati Gianyar, pada akhir April lalu. Intinya, kejuaraan Piala Bupati Gianyar ditiadakan, termasuk event-event lainnya. “Kami sepakat tidak menyelenggarakan kejuaraan, tetapi fokus perekrutan atlet Porprov,” tukasnya.

Dicontohkan, cabor kempo juga memanggil pengurus dojo untuk mengirimkan kenshi terbaiknya. “Kami mengadakan seleksi di pusat latihan kempo Sukawati, Minggu (16/5),” tuturnya. Ia mengharapkan, skuad Porprov selain dihuni atlet Pusat Latihan Atlet Gianyar (puslag), juga melibatkan kenshi pelapis. “Kami ingin tiap kelas diisi dua kenshi, sekaligus bisa diajak sparring,” ungkap Rutawan yang juga Bidang Penggalian Dana Pengkab Perkemi Gianyar ini.

Baca juga:  Gianyar Terima Tambahan Vaksin 870 vial

Rutawan menegaskan, tuan rumah bersama Porprov Bali XV/2022, mendorong Gianyar untuk siap menjadi tuan rumah, khususnya cabor bela diri perorangan, seperti kempo, tarung derajat dan pencak silat. “Kami siap menjadi tuan rumah, cabor apa saja terserah KONI Bali,” ujarnya.

Sementara, untuk cabor kabaddi, tim Gianyar biasa berlatih di Keramas dan sistem perekrutan atletnya melibatkan siswa siswi SMA dan SMK. Sedangkan cabor atletik yang biasa berlatih di Tegalalang, juga sedang menjaring atlet. “Gianyar menjadi tuan rumah workshop kepelatihan wasit/juri cabor muaythai, pada Jumat (21/5),” kata dia.

Baca juga:  Pelaku Penusuk Pecalang Ditangkap

Tujuannya, untuk menyamakan persepsi bagi pelatih dan wasit/juri, terutama dalam memberikan penilaian. Disinggung soal target, Rutawan mengemukakan, kontingen Gianyar berada di peringkat ketiga pada Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar. Selanjutnya, posisi Gianyar turun satu setrip, pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan dan peringkat tiga dihuni Buleleng. “Target kami pada Porprov tahun depan, Gianyar kembali merebut urutan ketiga,” tandasnya. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *