Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa COVID-19 masih terus bertambah di Bali. Pada Minggu (9/5), jumlahnya mencapai 5 orang.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali menunjukkan ada 4 kabupaten/kota melaporkan kasus meninggal. Korban jiwa di Denpasar, Badung, dan Gianyar, masing-masing bertambah 1 orang.

Terbanyak, dilaporkan Tabanan yang sehari sebelumnya juga mencatatkan tambahan korban jiwa tertinggi. Jumlahnya hari ini 2 orang.

Pasien pertama merupakan perempuan berusia 66 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke RSUD Mangusada pada 5 Mei namun terkonfirmasi tiga hari sebelumnya, 2 Mei. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 9 Mei.

Baca juga:  Satpol PP Tertibkan Villa Tanpa Izin di Pejeng dan Ubud

Pasien kedua merupakan pria berusia 76 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke RSUP Sanglah pada 27 April namun terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien dengan gangguan paru ini meninggal dua minggu setelah dirawat, 9 Mei.

Pasien ketiga merupakan pria berusia 56 tahun. Warga Badung ini masuk ke 3 Mei dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien dengan tekanan darah tinggi ini meninggal 9 Mei.

Pasien keempat merupakan pria berusia 49 tahun. Warga Gianyar ini masuk ke RSUP Sanglah pada 6 Mei dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 8 Mei.

Baca juga:  Pesawat “Raksasa” akan Mendarat di Bali

Pasien kelima merupakan pria berusia 23 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Bali Mandara pada 5 Mei dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien dengan gangguan jantung ini meninggal pada 9 Mei.

Total kasus kematian akibat COVID-19 di Bali mencapai 1.407 orang. Rinciannya 1.402 WNI dan 5 WNA.

Lima besar penyumbang pasien meninggal terbanyak adalah Denpasar 333 orang, Badung 239 orang, Tabanan 179 orang, Buleleng 155 orang, dan Gianyar 132 orang. Sedangkan di posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 104 orang, Bangli 100 orang, Jembrana 78 orang, dan Klungkung 70 orang. Terdapat juga 11 warga dari kabupaten lain yang dilaporkan meninggal tertular COVID-19. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Penipu Asal Tiongkok Beraksi Sejak Setahun, Satu Sindikat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *