Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 25 kontak erat dengan pasien COVID-19 varian baru, baik itu Inggris maupun Afrika Selatan dilakukan tes swab PCR. Bahkan untuk pasien dengan varian Afrika Selatan yang meninggal dari Badung, ada kontak eratnya di Kecamatan Sukawati, Gianyar, telah di-swab PCR.

Sekretaris Satgas COVID-19 Provinsi Bali, Mad3 Rentin, Sabtu (8/5) mengatakan seluruh sampel yang dites dari kontak erat dua pasien varian baru sudah keluar hasilnya. Seluruhnya terbukti negatif.

Baca juga:  COVID-19 , Jungut Batu "Babak Belur"

Mereka terdiri dari 12 kontak erat dengan pasien berjenis kelamin pria yang mengindap COVID-19 varian Afsel dan 13 kontak erat dengan pasien perempuan asal Denpasar yang menderita varian Inggris dinyatakan sembuh.

Mengenai dua pasien, Rentin menerangkan pasien meninggal dikenal jarang keluar rumah. “Informasi yang kami dapat, kedua warga ini merupakan warga lokal. Warga yang meninggal ini juga dikenal jarang ke luar rumah,” ujarnya.

Baca juga:  Mantan Ketua PHDI Pusat Berpulang

Dia menyebut almarhum diduga terpapar dari anggota keluarganya yang telah positif sebelumnya. Dari informasi yang dia dapat, almarhum belum pernah divaksin COVID-19.

Sementara pasien yang akhirnya sembuh merupakan tenaga medis di rumah sakit rujukan pasien COVID-19. Ia diduga terpapar COVID-19, karena sempat merawat WNA yang positif COVID-19.

Berbeda dengan pasien yang kemudian meninggal, pasien tenaga medis ini telah tuntas menjalani vaksinasi. Saat ini …

Baca juga:  Hadapi Pandemi COVID-19, WHO Minta Indonesia Umumkan Darurat Nasional

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *