Petugas melakukan pemadaman di rumah warga yang terbakar, Selasa (4/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pada Senin (3/5) malam, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang ada di Desa Culik, Kecamatan Abang, kebakaran. Untuk memadamkan api, Damkar Karangasem menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran.

Api pertama kali diketahui oleh warga setempat. Melihat kobaran api kian membesar, salah seorang warga Ida Bagus Eka Ananta Wijaya langsung menghubungi petugas Damkar Karangasem.

Kadis Damkar Karangasem, I Nyoman Tari, Selasa (4/5) mengungkapkan, pihaknya menerima laporan adanya kebatalan di TPA sekitar pukul 19.41 WITA. Kata dia, setelah menerima laporan itu, pihaknya langsung menerjunkan petugas ke lokasi untuk melakukan penanganan.

Baca juga:  Ini, Nama 26 Korban Kecelakaan Bus Tirtayatra

“Kita menerjunkan sebanyak 13 personil dengan jumlah armada sebanyak tiga unit untuk melakukan proses pemadaman. Selain petugas Damkar, kita juga dibantu TNI dan warga setempat dalam pemadaman api. Luas lahan TPA yang terbakar mencapai dua are,” sebutnya.

Ia mengatakan sebab kebakaran masih diselidiki. Sedangkan pemadaman dilakukan sekitar dua jam.

Tari menambahkan, selain kebakaran lahan TPA, rumah warga di Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem pada Selasa (4/5). Kebakaran terjadi pukul 08.40 WITA. “Kebakaran rumah diduga karena tabung gas mengalami kebocoran. Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugiaan materiil mencapai Rp 25 juta rupiah,” jelas Tari. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.