Vaksinator melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada salah satu warga Banjar Ceramcam, Kesiman, Denpasar, Selasa (4/5). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Vaksinasi di Denpasar digenjot untuk mencapai herd immunity (kekebalan kolompok). Bahkan, saat ini jumlah warga yang sudah memperoleh vaksinasi telah mencapai 55 persen dari warga sasaran.

Menurut Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Kadis Kesehatan Kota Denpasar Ni Luh Putu Sri Armini di lokasi vaksin massal Br. Ceramcam, Kesiman, Selasa (4/5), pihaknya akan meningkatkan laju vaksinasi dengan menargetkan sekitar 85 persen dari warga sasaran tervaksinasi di akhir bulan ini. Dikatakan, saat ini Denpasar sudah menyasar masyarakat umum.

Baca juga:  ODP COVID-19 di Klungkung Capai 99, Puluhan Diantaranya ABK

Seperti yang dilakukan di beberapa desa penyangga zona hijau Sanur, yaitu Renon dan kini Kesiman. Selain itu, juga menyasar desa-desa di Kecamatan Denpasar Barat.

Vaksin yang digunakan sama dengan di green zone, yakni AstraZeneca. “Untuk sekarang, bagi masyarakat yang sudah berusia di atas 17 tahun akan langsung divaksin dengan AstraZeneca,” ujar Jaya Negara.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Ni Luh Putu Sri Armini mengatakan dalam sehari pihaknya menargetkan minimal 6.000 warga bisa tervaksinasi. Sedangkan untuk ketersediaan vaksin Covid-19 sudah mencukupi untuk pelaksanaan vaksinasi ini.

Baca juga:  Pengunjung Pasar Darurat di Terminal Pesiapan Kaget, Digiring Petugas Ikut Rapid Tes Antigen

“Kemarin dapat 10 ribu dosis Sinovac dan hari ini 100 ribu dosis AstraZeneca. Sebelumnya memang sempat tersendat distribusinya, namun sekarang sudah mencukupi,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *