Wisatawan asal Bandung terjebak air laut pasang di Pantai Geger, Rabu (28/4). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang wisatawan terjebak air laut pasang di kawasan pantai Pantai Geger, Nusa Dua, Kabupaten Badung. Wisatawan domestik asal Bandung, Elvin (30) menginap sementara di seputaran Seminyak terjebak air laut pasang Rabu (28/4) pagi.

Beruntung saat itu ada tukang parkir melihat dan langsung dilaporkan kepada pecalang setempat. Menurut Gede Darmada, S.E., M.A.P. selaku Kepala Kantor Basarnas Bali, pihaknya mendapatkan informasi kejadian tersebut sekitar pukul 08.30 WITA. Dari informasi di lapangan, target saat itu terlihat berada di atas batu karang.

Baca juga:  Izin Pembangunan Kondotel di Pantai Geger Wewenang Badung

Namun, air sudah mulai pasang dan dirinya tidak bisa keluar dari lokasi tersebut. Untuk melakukan evakuasi, sebanyak 6 rescuer dari Basarnas Bali diberangkatkan menuju lokasi.

Akhirnya Elvin berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan selanjutnya dibawa ke Pantai Pura Geger. “Tadi tim dari Balawista bertindak cepat dengan menggunakan rubber boat untuk menyelamatkan target sekitar pukul 09.50 Wita. Elvin dalam keadaan baik dan tidak mengalami cidera,” tutup nya.

Baca juga:  Diduga Terlibat Sindikat Jual Beli Ginjal, Oknum Imigrasi Diberhentikan Sementara

Kejadian serupa tak hanya sekali terjadi. Ia mengimbau kepada para wisatawan yang berkunjung ke pantai agar memperhatikan kondisi pasang surut air laut. “Jika lalai mungkin saja dapat mengancam keselamatan, jangan menyepelekan kondisi alam akibatnya bisa fatal,” katanya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *