Istri kedua Cokorda Rai dan anaknya memegang foto mendiang saat ditemui di kediamannya, Selasa (20/4). (BP/kup)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (20/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Penekun Usadha Bali, Cokorda Gede Rai Berpulang

GIANYAR, BALIPOST.com – Cokorda Gede Rai yang akrab disapa Cokorda Rai Puri Negari Minggu (18/4) Pukul 05.00 WITA meninggal dunia Rumah Sakit Ganesha. Berpulangnya penekun usadha Bali ini akibat pendarahan setelah menjalani operasi patah tulang.

Istri Kedua Alm Cokorda Rai, yakni Ni Ketut Lestari didampingi putri mendiang, Cokorda Istri Padmi Swari menyampaikan Cokorda Gede Rai lahir Tahun 1930 di Puri Ubud. Setelah dewasa, Cokorda Gede Rai tinggal di Puri Negari di Banjar Negari, Desa Singapadu Tengah.

Selengkapnya baca di sini

2. Delhi “Lockdown,” Pembukaan Pariwisata Bali untuk Wisman Tak Terpengaruh

DENPASAR, BALIPOST.com – Keputusan India melakukan lockdown terhadap New Delhi, di tengah tingginya angka kasus COVID-19 baru yang ada di atas 200 ribu orang per hari, tak akan berpengaruh terhadap rencana pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara. Meski pun, jumlah wisatawan asal India yang berkunjung ke Bali sebelum pandemi masuk dalam tiga besar.

Baca juga:  Turun dari Sehari Sebelumnya, Tambahan Kasus dan Korban Jiwa COVID-19 Bali

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bali, I Putu Astawa, Selasa (20/4). Ia mengatakan kondisi di India untuk sementara ini tidak berpengaruh terhadap rencana dibukanya pariwisata internasional yang akan dilakukan Bali pada Juli 2021. “Pada bulan Juni-Juli itu sistemnya travel bubble, bukan untuk opening bagi seluruh negara. Berdasarkan wacana pusat, yang travel bubble ini meliputi Tiongkok, Uni Emirates Arab, Singapura, dan Korea Selatan,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

3. Sudah Koordinasi dengan Mabes Polri, Ini Janji Kapolda Bali Soal DMD

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua PHDI Provinsi Bali Prof. Dr. IGN Sudiana bertemu Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Senin (19/4). Dalam pertemuan tersebut membahas video ceramah Desak Made Darmawati (DMD) yang viral di media sosial dan membuat umat Hindu tersinggung.

Baca juga:  Belasan Hotel di Denpasar Putuskan Tutup Sementara

Terkait hal tersebut, Kapolda berjanji segera menindaklanjuti dan mendukung sepenuhnya proses hukum yang telah ditempuh. Dalam pertemuan dimulai pukul 16.00 WITA ini, Prof. Sudiana menyampaikan PHDI akan membuat laporan secara resmi.

Selengkapnya baca di sini

4. Dugaan Penistaan Hindu oleh DMD, Polda Bali Bentuk Tim Khusus

DENPASAR, BALIPOST.com – Video ceramah yang diduga menistakan menodai Hindu oleh Desak Made Darmawati (DMD) membuat umat Hindu khususnya di Bali resah. Hal ini disadari Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra.

Oleh karena itu Kapolda Putu Jayan mengimbau masyarakat tetap menjaga kondusivitas Bali yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19. “Kami imbau tetap Jaga kondusifitas Bali untuk kita bersama. Kalau ada gejolak tentu efeknya mempengaruhi pariwisata yang sudah terpuruk di tengah situasi pandemi Covid-19. Saya mengimbau kepada masyarakat percayakan kepada kepolisian menangani kasus ini secara profesional,” tegas Irjen Putu Jayan usai meresmikan Mapolsek Denpasar Utara (Denut) di Jalan Ahmad Yani Utara, Selasa (20/4).

Baca juga:  Dari Prihatin Kondisi Keluarga Ketut Merta hingga Dua WNA di Bali Ajukan Permohonan Pindah Jadi WNI

Selengkapnya baca di sini

5. Jasad Bocah Perempuan dan Bibinya Ditemukan Mengambang di Cubang

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bocah perempuan Ni Kadek Muliani (9) dan Ni Wayan Edi (46) ditemukan tewas mengambang di dalam cubang miliknya di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Selasa (20/4). Muliani tewas diduga hendak menolong bibinya yang menceburkan diri karena mengalami depresi.
Kapolsek Rendang, Kompol I Made Sudartawan, mengatakan, peristiwa naas itu terjadi pada Selasa (20/4) sekitar pukul 07.30 WITA. Kedua korban ditemukan oleh suami Ni Wayan Edi, I Nengah Deden. “Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di cubang miliknya sendiri,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.