Rumah kebakaran di Dalung Permai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pada Rabu (21/4) dini hari, warga Perumahan Dalung Permai Blok YY, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung, terjaga dari tidurnya. Penyebabnya rumah lantai 2 di Gang 6 milik Sang Putu Astawa (55) dilalap api.

Untung penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri dari jilatan si jago merah. Informasi diperoleh, kejadiannya pukul 02.30 WITA.

Kejadian ini diketahui pertama kali oleh Sang Kompiang Adi Rama Yudha (26). Adi awalnya tidur dan ia terbangun karena merasakan hawa panas.

Baca juga:  Badung Tetap Atur Jam Operasional Toko Modern

Selanjutnya Adi membuka pintu kamar dan betapa kagetnya dia melihat kulkas di atasnya ada tumpukan buku terbakar. “Api berkobar sangat besar di lantai dua. Selanjutnya saksi (Adi) langsung keluar rumah daan teriak minta tolong ke warga sekitar,” kata sumber.

Sedangkan Ida Ayu Ketut Sriasmani (50) mengatakan, saat mendengar teriakan minta tolong Adi, ia langsung keluar dari kamarnya. Saat itu dilihat api di lantai 2 membesar.

Baca juga:  Salurkan BPUM, Badung Data UKM Libatkan Camat hingga Lurah

Sriasmani keluar rumah dan minta tolong warga di sana untuk memadamkan api.
Beberapa menit kemudian mobil pemadam kebakaran Kabupaten Badung tiba di TKP. Petugas dengan sigap berupaya memadamkan api.

Pukul 03.45 WITA, api berhasil dipadamkan. Selanjutnya petugas Polsek Kuta Utara memasang garis polisi di TKP.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya kejadian ini masih diselidiki anggota Polsek Kuta Utara. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.