Anak Agung Gde Raka Suryadiputra. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST. com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gianyar menerima lebih dari satu kehilangan perangkat WiFi Bali Smart Island (BSI). Kepala Dinas Kominfo, Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Raka Suryadiputra Selasa (20/4) mengatakan Kominfo mengajak Prajuru Desa ikut menjaga WiFi sehingga tidak lagi terjadi kehilangan.

Diungkapkannya, saat ini ada sekitar 300-an WiFi BSI di Wilayah Gianyar. Selama ini, WiFi dipasang di Balai Banjar maupun Wantilan Desa.

Baca juga:  Petugas Terminal Gilimanuk Kena OTT Pungli

Raka Suryadiputra meminta masyarakat bersama Prajuru Desa ikut mengawasi fasilitas WiFi BSI tersebut. “Kami minta Prajuru Desa juga ikut bertanggung jawab mengawasi fasilitas WiFi BSI,” harapnya.

Diakuinya, Kominfo sedang membuat surat himbauan. Dalam surat himbauan tersebut, prajuru desa diminta ikut mengawasi WiFi BSI. Ini guna mencegah pencurian WiFi BSI yang sudah dipasang di Balai Banjar dan Wantilan.

Sebelumnya, Kominfo sudah sempat menerima laporan salah satu kasus pencurian perangkat WiFi di Banjar Kalah, Desa Peliatan Kecamatan Ubud. Perangkat WiFi yang semua dipasang di sudut atas ruangan mendadak hilang.

Baca juga:  Kantor DPRD Badung Ditata Ulang, Anggota "Ngungsi"

Mengenai pencurian perangkat WiFi, Suryadiputra  memperkirakan dicuri siang hari. Masyarakat tentu akan mencurigai kalau ada orang berencana mengambil WiFi BSI pada malam hari.

Anak Agung Gde Raka Suryadiputra menambahkan masyarakat bersama Prajuru Desa diharapkan selalu mempertanyakan orang asing yang akan masuk ke balai banjar maupun Wantilan. Perlu dipastikan petugas yang memperbaiki WiFi BSI dilengkapi tanda pengenal (ID Card) dari Smart Connect. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Pintu Meru Dicongkel, Keris di Pura Dadia Pasek Kayu Selem Raib
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *