Anak Agung Gde Raka Suryadiputra. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST. com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gianyar menerima lebih dari satu kehilangan perangkat WiFi Bali Smart Island (BSI). Kepala Dinas Kominfo, Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Raka Suryadiputra Selasa (20/4) mengatakan Kominfo mengajak Prajuru Desa ikut menjaga WiFi sehingga tidak lagi terjadi kehilangan.

Diungkapkannya, saat ini ada sekitar 300-an WiFi BSI di Wilayah Gianyar. Selama ini, WiFi dipasang di Balai Banjar maupun Wantilan Desa.

Baca juga:  Kampanye Caleg di Masjid, Oknum Perbekel Dilaporkan ke Polres

Raka Suryadiputra meminta masyarakat bersama Prajuru Desa ikut mengawasi fasilitas WiFi BSI tersebut. “Kami minta Prajuru Desa juga ikut bertanggung jawab mengawasi fasilitas WiFi BSI,” harapnya.

Diakuinya, Kominfo sedang membuat surat himbauan. Dalam surat himbauan tersebut, prajuru desa diminta ikut mengawasi WiFi BSI. Ini guna mencegah pencurian WiFi BSI yang sudah dipasang di Balai Banjar dan Wantilan.

Sebelumnya, Kominfo sudah sempat menerima laporan salah satu kasus pencurian perangkat WiFi di Banjar Kalah, Desa Peliatan Kecamatan Ubud. Perangkat WiFi yang semua dipasang di sudut atas ruangan mendadak hilang.

Baca juga:  Posko Pengungsian di Tembok Kembali Dipenuhi Ribuan Pengungsi Karangasem

Mengenai pencurian perangkat WiFi, Suryadiputra  memperkirakan dicuri siang hari. Masyarakat tentu akan mencurigai kalau ada orang berencana mengambil WiFi BSI pada malam hari.

Anak Agung Gde Raka Suryadiputra menambahkan masyarakat bersama Prajuru Desa diharapkan selalu mempertanyakan orang asing yang akan masuk ke balai banjar maupun Wantilan. Perlu dipastikan petugas yang memperbaiki WiFi BSI dilengkapi tanda pengenal (ID Card) dari Smart Connect. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.