Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan korban jiwa COVID-19 pada Jumat (16/4) mencapai 4 orang. Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ada 3 kabupaten/kota yang melaporkan kasus kematian akibat COVID-19.

Ketiga daerah ini adalah Denpasar dengan jumlah 2 orang, Jembrana dan Klungkung masing-masing bertambah 1 orang.

Seluruh pasien yang dilaporkan meninggal hari ini berumur di atas 50 tahun. Sedangkan dilihat dari jenis kelaminnya, dua korban jiwa merupakan perempuan dan dua lagi laki-laki.

Baca juga:  Supir Bus Datangi Dishub Bali

Pasien pertama merupakan pria berusia 50 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Bali Mandara pada 17 Maret dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien dengan penyakit penyerta diabetes dan gangguan paru ini meninggal sebulan kemudian, 15 April.

Pasien kedua merupakan laki-laki berusia 66 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUP Sanglah pada 24 Maret dan terkonfirmasi pada hari yang sama. Pasien dengan penyakit diabetes ini meninggal pada 5 April.

Baca juga:  PPDB SMA/SMK Negeri Tanpa Token dan Tak Ada Istilah ''Cepat-cepatan”

Pasien ketiga merupakan perempuan berusia 58 tahun. Warga Jembrana ini masuk ke RSU Negara pada 12 April namun terkonfirmasi pada 10 April. Pasien dengan penyakit diabetes dan gangguan paru ini meninggal pada 16 April.

Pasien keempat merupakan perempuan berusia 56 tahun. Warga Klungkung ini masuk ke RSUD Klungkung pada 14 April namun terkonfirmasi dua hari sebelumnya, 12 April. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 16 April.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Bali Diwarnai Kericuhan "Baku Hantam"

Kumulatif korban jiwa mencapai 1.232 orang dengan rincian 1.228 WNI dan 4 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 285 orang, Badung 210 orang, Tabanan 156 orang, Buleleng 132 orang, Gianyar 129 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 89 orang, Bangli 85 orang, Jembrana 77 orang, dan Klungkung 56 orang. Terdapat pula 9 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.