Petugas melakukan evakuasi jasad lansia yang jatuh ke sumur. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pria lanjut usia (lansia), I Made Warna (80), ditemukan tak bernyawa di dalam sebuah sumur di Banjar Bene Kawan, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Rabu (14/4) malam. Penemuan jasad di dalam sumur ini, sempat mengejutkan warga sekitar.

Untuk melakukan evakuasi, keluarga meminta bantuan kepada pihak Basarnas. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kamis (15/4), membenarkan penemuan jenazah tersebut.

Baca juga:  Sehari Sebelum Dioperasikan Khusus Tangani COVID-19, RS PTN Unud Masih Kekurangan Tenaga Medis

Menurutnya, jenazah yang dikeluarkan dari dalam sumur atas nama I Made Warna (80). Dikatakan, sebelum evakuasi, petugas siaga Basarnas menerima laporan sekitar pukul 22.55 Wita dari BPBD Badung.

Atas laporan tersebut, pihaknya segera menggerakan sebanyak 8 personil menuju lokasi. “Tim tiba di lokasi dan bergabung dengan unsur SAR lainnya kurang lebih pukul 00.05 WITA, Kamis (15/4). Evakuasi dilakukan sesuai prosedur evakuasi di kedalaman dengan menurunkan 1 personil menggunakan tali dan SCBA juga peralatan safety lengkap. Kedalaman sumur sekitar 10 meter dan lebarnya 80 cm,” ungkapnya.

Baca juga:  Wisata Sehat di Malini Agro Park

Setelah berselang sekitar 30 menit, akhirnya pukul  00.35 Wita, korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazahnya kemudian dibawa menuju RSUD Kapal menggunakan ambulan PMI Badung.

Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Samapta Polda Bali, Polres Badung, Polsek Abiansemal, Damkar Badung dan Potensi SAR Radio 115. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.