Pendidikan I Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2020 ditutup pada Sabtu (10/4). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2020 resmi ditutup pada Sabtu (10/4). Penutupan bertempat di Lapangan Hitam Candradimuka Secata ‘A’ Rindam IX/Udayana Jalan Surapati Kelurahan Banyuning Kecamatan Buleleng, Buleleng.

Upacara yang dipimpin oleh Irup Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, diikuti 465 Prajurit Siswa. Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada seluruh Prajurit Tamtama TNI AD yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik dan baru saja dilantik menyandang pangkat Prajurit Dua.

Baca juga:  PHDI Pusat Gelar Simakrama Sulinggih

Pangdam berharap semoga pangkat yang baru melekat di pundak menjadi kebanggaan. Ilmu keterampilan yang telah diperoleh dari lembaga pendidikan Rindam IX/Udayana ini.

“Kalian akan ditampung di Makorindam IX/ Udayana sampai menunggu pembukaan Dikjur yang direncanakan dibuka pada 15 April 2021 di Pusdik Kecabangan masing-masing,” terangnya dalam rilis yang diterima.

Ia berpesan untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan melakukan aktivitas positif seperti pembinaan fisik untuk meningkatkan kondisi agar tetap prima. “Menjadi Tamtama TNI Angkatan Darat, sudah pasti status kalian telah mengalami peralihan yaitu dari kehidupan sipil ke kehidupan militer. Peralihan ini tidak hanya dicapai dengan pembekalan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta tempaan fisik yang cukup berat, tetapi yang lebih penting yaitu perubahan sikap, mental dan jati diri menjadi seorang prajurit,” paparnya.

Baca juga:  Bulan Gizi Nasional, Lestari Group Salurkan 5,5 Ton Beras

Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan terima kasih kepada Danrindam IX/ Udayana, tenaga pendidik dan tenaga pendukung pendidikan. Sudah bekerja keras sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan lancar sesuai kurikulum yang telah ditetapkan dengan selalu mempedomani Protokol Kesehatan COVID-19. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *