Lansia dievakuasi ke RS dari dasar jurang. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – I Wayan Daging (80) berhasil selamat setelah jatuh ke dasar jurang. Kedalaman jurang tempat lansia ini jatuh diperkirakan mencapai 20 meter.

Musibah yang terjadi Sabtu (10/4) itu, dari informasi yang dihimpun, dialami Daging sekitar pukul 07.00 WITA. Warga Banjar Ambengan, Desa Peliatan, Ubud, Gianyar ini didengar berteriak-teriak oleh Ni Nyoman Jati (62) yang juga merupakan warga Banjar Ambengan, Desa Peliatan, Ubud.

Baca juga:  PDP di Bali Bertambah 11 Orang, 41 Pasien Masih Tunggu Hasil Lab

Saat itu, Jati sedang menghaturkan sesajen di pelinggih di belakang rumahnya. Ia mendengar teriakan memanggil seseorang dari jurang belakang rumah.

Pria ini memanggil-manggil nama I Kadek Tama. Nyoman Jati kemudian menyampaikan hal tersebut kepada saksi I Kadek Tama (44), yang tak lain anak korban.

Mendapat informasi seperti itu, Tama kemudian mengeceknya bapaknya yang ternyata tidak ada di kamarnya. Tama menyadari bahwa yang memanggil-manggil namanya dari jurang belakang rumah itu adalah ayahnya.

Baca juga:  Polres Pantau Pegerakan PMI di Badung

Tama langsung menuruni jurang di belakang rumah dan menemukan Daging di dasar jurang. Keluarga pun menghubungi Polsek Ubud lanjut minta bantuan BPBD Gianyar.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Prasasta mengatakan pihaknya menerjunkan personilnya dengan sejumlah peralatan lengkap untuk melakukan evakuasi korban. Tim berhasil melakukan evakuasi dan langsung membawa Daging ke RSU Sanjiwani Gianyar oleh mobil PMI. (Agung Yuli/denpost)

Baca juga:  Antisipasi Covid-19, Masyarakat Diminta Lakukan Vaskinasi Booster
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *