Lansia dievakuasi ke RS dari dasar jurang. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – I Wayan Daging (80) berhasil selamat setelah jatuh ke dasar jurang. Kedalaman jurang tempat lansia ini jatuh diperkirakan mencapai 20 meter.

Musibah yang terjadi Sabtu (10/4) itu, dari informasi yang dihimpun, dialami Daging sekitar pukul 07.00 WITA. Warga Banjar Ambengan, Desa Peliatan, Ubud, Gianyar ini didengar berteriak-teriak oleh Ni Nyoman Jati (62) yang juga merupakan warga Banjar Ambengan, Desa Peliatan, Ubud.

Baca juga:  Kebakaran di Seronggo, Kerugian Rp 100 Juta Lebih

Saat itu, Jati sedang menghaturkan sesajen di pelinggih di belakang rumahnya. Ia mendengar teriakan memanggil seseorang dari jurang belakang rumah.

Pria ini memanggil-manggil nama I Kadek Tama. Nyoman Jati kemudian menyampaikan hal tersebut kepada saksi I Kadek Tama (44), yang tak lain anak korban.

Mendapat informasi seperti itu, Tama kemudian mengeceknya bapaknya yang ternyata tidak ada di kamarnya. Tama menyadari bahwa yang memanggil-manggil namanya dari jurang belakang rumah itu adalah ayahnya.

Baca juga:  Dua Warga Positif DB, Desa Sayan Galakkan PSN

Tama langsung menuruni jurang di belakang rumah dan menemukan Daging di dasar jurang. Keluarga pun menghubungi Polsek Ubud lanjut minta bantuan BPBD Gianyar.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Prasasta mengatakan pihaknya menerjunkan personilnya dengan sejumlah peralatan lengkap untuk melakukan evakuasi korban. Tim berhasil melakukan evakuasi dan langsung membawa Daging ke RSU Sanjiwani Gianyar oleh mobil PMI. (Agung Yuli/denpost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.