Umat Hindu melakukan persembahyangan ke Pura Sad Kahyangan Lempuyang. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Upacara Pujawali di Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem tetap dilaksanakan. Upacara bakal nyejer selama lima hari.

Pengempon Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur, I Nyoman Jati, upacara Pujawali sendiri dilaksanakan mulai 14-18 April. Segala persiapan sarana dan prasarana upakara telah dilakukan menjelang berlangsungnya upacara. “Semuanya sudah dipersiapkan oleh pihak panitia,” jelasnya.

Pelaksanaan upacara maupun sarana upacaranya sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Puncak Pujawali jatuh pada Kamis (15/4) dan nyineb pada Minggu (18/4) 2021 mendatang. “Upacara hanya nyejer selama lima hari,” ujarnya.

Baca juga:  Hotel Diizinkan Buat Paket Nyepi, Ini Syaratnya

Jati menjelaskan, dalam pelaksanaan upacara, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya juga telah menyiapkan tempat cuci tangan untuk para pengayah maupun pemedek yang bakal melakukan persembahyangan selama berlangsungnya pujawali.

“Jelas, protokol kesehatan tetap diterapkan sesuai dengan intruksi dari pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19 yang saat ini masih berlangsung. Bagi umat Hindu yang hendak melakukan persembahyangan dipersilakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker,” tandas pria yang juga sebagai Bendesa Adat Purwayu ini. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.