Polisi saat melakukan olah TKP penemuan brankas berisi pratima. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (2/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Cari Anak Pohon Pisang, Warga Temukan Brankas Berisi Ini

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Warga di Dusun Sarimertha Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, menggali tanah untuk mencari anak pohon pisang pada Jumat (2/4). Saat menggali itu, Samsudin alias Kipli (25) menemukan brankas.

Dalam brankas ditemukan sejumlah benda yang diduga pratima. Kasat Reskrim AKP Ario Seno Wimoko, mengatakan brankas berisikan sepasang pratima ini, ditemukan di Pekarangan Gudang milik I Gusti Ngurah Arimbawa, sekitar pukul 14.00 WITA.

Selengkapnya baca di sini

2. Ibadah Jumat Agung, Jemaat Kenakan Busana Adat Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com –  Perayaan Jumat Agung di Kabupaten Badung, Jumat (2/4), mengenakan busana adat Bali. Seperti jemaat yang datang ke Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB), Jalan Raya Abianbase, Mengwi Badung.

Baca juga:  Penyeberangan Kusamba-Nusa Penida Dibuka, Tapi Belum Normal

Jemaat, baik laki-laki maupun wanita terlihat mengenakan busana Bali. Tak hanya itu, ornamen khas Bali juga terlihat di setiap sudut Gereja seperti ukiran dan pemasangan ider-ider.

Selengkapnya baca di sini

3. Rencana Buka Pariwisata Bali, WNA Harus Jalani 2 Tes PCR hingga Karantina

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana pembukaan pintu pariwisata Bali harus tetap dibarengi penerapan protokol kesehatan (prokes). Terutama, menurut Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo, terkait masalah karantina.

Ia pun menegaskan, WNA yang masuk ke Bali diharuskan menjalani protokol kesehatan yang berlaku sesuai SE Satgas COVID-19 Nomor 8 Tahun 2021. “Yakni mulai dari dua kali tes PCR hingga karantina selama lima hari,” terang Doni saat kunjungan kerja bertempat di Ruang Rapat Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar, Kamis (1/4).

Baca juga:  Terhimpit Ekonomi, Anak Derita Hidrocepalus Sempat Enam Bulan Tak Bisa Berobat

Selengkapnya baca di sini

4. Gubernur Koster Klaim PPKM Mikro Turunkan Angka Kasus COVID-19 di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Bali Wayan Koster memaparkan secara umum pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dengan berbasis desa adat di Pulau Dewata. Ia mengatakan bahwa pelaksanaanya berjalan dengan baik.

Salah satu buktinya adalah terus menurunnya angka kasus positif di Bali. “Penambahan kasus harian terus menurun sejak diberlakukannya PPKM skala mikro di Bali. Begitupun tingkat kesembuhan yang kini ada di angka 93,10 persen, mortalitas di angka 2,86 persen dan kasus aktif di angka 4,05 persen,” sebut Gubernur dalam Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Bali serangkaian Kunjungan Kerja Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RI, bertempat di Ruang Rapat Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar pada Kamis (1/4).

Baca juga:  Ribuan Warga Saksikan Prosesi Palebon Penglingsir Puri Ageng Blahbatuh

Selengkapnya baca di sini

5. Pangdam Maruli Sebut Ini Hambatan Penanganan COVID-19 di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menerima kunjungan kerja anggota Komisi I DPR RI dipimpin Ketua Komisi Meutya Viada Hafid di Makodam, Denpasar, Kamis (1/4). Dalam pertemuan tersebut, Pangdam Maruli menyampaikan sejumlah hambatan dihadapi dalam penanganan Covid-19 di Bali.

Hambatan penanganan virus Corona, menurut Mayjen Maruli, sangat tingginya kegiatan keagamaan atau adat, terbatasnya ruang ICU, dan masih tingginya over convidence. Sehingga perlu terus diingatkan oleh petugas gabungan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *