Kapolsek Rendang Kompol I Made Sudartawan turun langsung memberikan imbauan kepada pemedek. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Puncak Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Agung Besakih, Minggu (28/3) menjadi atensi Polsek Rendang. Kapolsek Rendang Kompol I Made Sudartawan turun langsung memberikan imbauan kepada pemedek yang tangkil melakukan persembahyangan agar menaati protokol kesehatan.

Sudartawan, mengungkapkan, pihaknya telah membuat garis pembatas bagi pemedek yang tangkil melakukan persembahyangan di pelataran Pura Penataran Agung Besakih.

“Kita buat pembatas sebelum puncak karya. Pembatas yang dibuat jaraknya satu meter. Upaya itu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Karena kami ingin protokol kesehatan tetap berjalan dan upacara juga berjalan dengan khidmat,” ucapnya.

Baca juga:  Hotel Grand Inna Bali Beach Kebakaran Lagi

Sudartawan, berharap pemedek yang tangkil bisa duduk sesuai dengan pembatas yang dibuat, sehingga tidak terjadi kerumunan. “Mari ikuti protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah. Kami akan terus mengimbau pemedek untuk terus mematuhi prokes ini demi kebaikan bersama,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam melakukan pengamanan, pihaknya melibatkan seratusan anggota personil. Rinciannya 75 personil dari Polres Karangasem, dan Polsek Rendang 46 orang. “Personil ini kita sebar, mulai dari pengamanan rute lalu lintas, parkir dan areal pura. Pengamanan dilakukan selama pelaksanaan upacara hingga 8 April,” tegas Sudartawan. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Dari Pria Asal Medan Diamankan hingga Tambahan Kasus COVID-19 Bali di Atas 250 Orang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *