Prof "Kun" Adnyana dilantik menjadi Rektor ISI Denpasar, Senin (22/3). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim melantik Prof. Dr. Wayan “Kun” Adnyana sebagai Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar periode 2021-2025 di Plaza Insan Prestasi, Gedung Ki Hadjar Dewantara Kementerian dan Kebudayaan RI, Jakarta, Senin (22/3). Mendikbud Nadiem mengharapkan Rektor yang baru dilantik, segera bekerja untuk mewujudkan perguruan tinggi yang unggul dengan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

“Unggul di sini termasuk meningkatkan sumber daya manusia dan daya saing global,” ujar Mendikbud Makarim.

Baca juga:  Dies Natalis XVII ISI Denpasar, Kukuhkan 2 Guru Besar Tetap

Prof. “Kun” Adnyana, dihubungi setelah acara pelantikan, mengaku sanggup menjawab harapan Mendikbud tersebut. Apalagi, visi Mendikbud sebagaimana diproyeksikan sebagai renstra Kemendikbud, dan termanifestasi dalam Perjanjian Kinerja dengan Rektor, telah tegas menandaskan indikator kinerja utama yang mesti dijawab oleh Rektor bersama seluruh pemangku kepentingan ISI Denpasar, yakni soal daya saing perguruan tinggi.

Orientasinya, selain tentang akses, mutu, dan relevansi, yang terpenting adalah peningkatan daya saing global. “Kami menegakkan visi ISI Denpasar ke depan sebagai pusat unggulan, yang sejalan dengan visi pemerintah Provinsi Bali, yakni dalam dimensi budaya sebagai Bali Padma Bhuwana (Bali sebagai Pusat Peradaban Dunia,red), dengan branding Global-Bali Arts and Creativity Hub (G-BACH),” terang mantan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali ini. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *