Kebakaran Kantor KLHK di Jalan Juanda, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jalan Juanda No. 2, Denpasar Timur, Jumat (19/3) terbakar. Api melalap bangunan lantai Il dan lll gedung tersebut.

“Kejadiannya pukul 22.30 WITA dan yang tahu pertama kali adalah satpam di sana,” kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Sabtu (20/3).

Menurut Sukadi, berdasarkan pemeriksaan saksi utama, Nyoman Ngurah Widiada (35), saksi dan Nengah Enteg mulai tugas jaga pukul 15.00 WITA. Selanjutnya mereka melakukan kontrol kantor.

Baca juga:  Mahasiswa akan Gelar Demo di Renon, Aparat Gabungan Diminta Tak Terpancing

Pada pukul 22.23 WITA, mereka sedang duduk di pos satpam dan saat itu hujan deras. “Awalnya satpam tersebut mencium bau kertas terbakar. Selanjutnya mereka mengecek ke lantai ll dan lll. Saat itu dilihat asap dan api berkobar di lantai ll sebelah utara. Tepatnya di Ruang Bidang ll,” ujarnya.

Ngurah Widiada langsung mencari pemadam kebakaran. Sedangkan temannya memutus aliran listrik di kantor.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19, Dua Desa di Denpasar Tambah Warganya Meninggal

Beberapa menit kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berusaha memadamkan api. “Barang- barang yang terbakar yaitu alat- alat kantor, AC, komputer, meja, dan kertas. Akibat kejadian kerugian materiil tapi belum bisa ditafsirkan,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *