Petugas memadamkan api di Gria Pemedilan, Denpasar. ( BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebakaran terjadi di Gria Pemedilan, Jalan Gunung Merapi, Denpasar, Kamis (18/3). Akibatnya pewaregan (dapur), jineng, dan pelinggih terbakar.

Pemicunya diduga karena api dupa yang jatuh di tempat sarana upacara. Informasi di lapangan, gria tersebut milik Ida Pedanda Istri Pemecutan (75).

Kronologisnya, kata sumber, pukul 12.00 WITA pengayah Pedanda Istri melaksanakan persembahyangan dilengkapi dupa di pewaregan. Selesai sembahyang, pengayah tersebut meninggalkan pewaregan dan dupa masih menyala.

Baca juga:  Dalam Sehari Terjadi Tujuh Kasus Kebakaran

Selanjutnya pukul 15.00 WITA, tetangga Ida Pedanda Istri, Ida Bagus Surya Eka (45) melihat asap mengepul dari jineng. Surya langsung lari ke gria menyampaikan bahwa ada asap dan api di TKP. “Saat muncul asap Ida Pedanda Istri bersama keluarga sedang istirahat siang sehingga tidak ada yang tau kebakaran,” ujarnya.

Selanjutnya Surya minta tolong ke warga setempat untuk memadamkan api. Kejadian ini diketahui Babinsa dan langsung menelepon pemadam kebakaran Denpasar. “Api awalnya muncul di dapur lalu merembet ke bangunan lainnya,” tegas sumber.

Baca juga:  Pencabul Anak Dibui Lima Tahun

Api berhasil dipadamkan pukul 16.00 WITA dan kerugiannya sekitar Rp 90 juta.

Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muh Nurul Yaqin saat dikonfirmasi mengatakan belum menerima laporan kejadian itu. “Belum ada laporan masuk,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.