Gedung Maria dipersiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi massal pada Selasa (16/3). Kegiatan ini rencananya akan disaksikan Presiden Joko Widodo lewat video conference. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Pelayanan vaksinasi COVID-19 pada Selasa (16/3) di Tabanan akan dipusatkan di Gedung Kesenian I Ketut Maria. Ini dilakukan serangkaian dengan agenda vaksinasi massal yang rencananya akan dipantau secara virtual Presiden RI Joko Widodo dari Ubud, Gianyar.

Untuk agenda “Tabanan Sapa Presiden,” vaksinasi diikuti oleh 500 orang peserta dari berbagai komponen masyarakat. Ketua Harian Satgas COVID-19 Tabanan yang juga selaku Sekda Tabanan I Gede Susila menjelaskan, dalam agenda Presiden di Bali, rencananya melakukan video conference bersama para Bupati se-Bali.

Baca juga:  Puluhan Sulinggih di Tabanan Jalani Vaksinasi

Setiap kabupaten/kota juga digelar vaksinasi. “Kegiatan memang dipusatkan di Gianyar, namun kabupaten lain termasuk Tabanan juga melakukan vaksinasi massal. Dan kita pusatkan di Gedung Maria, siapa tahu nanti Bapak Presiden berkenan menyapa ke Tabanan secara teleconference, jadi kita sudah siap,” terangnya, Senin (15/3) usai rapat koordinasi terkait kesiapan pelaksanaan Tabanan Sapa Presiden.

Susila menambahkan, sebenarnya untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Tabanan sudah mulai dilaksanakan perdana pada 27 Januari. Kegiatan masih terus berjalan sampai saat ini. “Vaksinasi sudah terus berjalan di 29 fasilitas layanan kesehatan, dan khusus besok untuk sejumlah titik layanan digeser ke Gedung Maria,” terangnya.

Baca juga:  Teh Beras Merah, Produk Andalan BUMdes Mengesta

Sebanyak 500 orang yang divaksinasi massal, berasal dari perwakilan tokoh masyarakat, lansia, petugas pelayan publik, budayawan, seniman dan pedagang. Kegiatan vaksinasi massal akan dilakukan mulai pukul 09.00 WITA, diatur sesuai jadwal jam kedatangan, untuk mencegah kemungkinan adanya kerumunan. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.