Kebakaran di rumah Mangku Sudiarta. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com -Kobaran api menghanguskan satu unit bangunan milik Mangku Sudiarta, di sekitar Banjar Patus, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kamis (4/3). Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.15 WITA, seisi rumah, baik kios dan dua kamar di dalam gedung itu ludes terbakar.

Petugas Damkar Klungkung segera melakukan tindakan pemadaman ke lokasi, setelah menerima laporan masyarakat setempat. Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta, mengatakan Petugas Damkar turun ke TKP dengan 4 unit mobil damkar.

Baca juga:  Malam Pangerupukan, Ruko di Pasar Anyar Terbakar

Petugas langsung berjibaku melakukan pemadaman api, dibantu warga setempat. Pemilik rumah yang berisi kios dan dua kamar ini, Mangku Sudiarta mengaku kurang tahu kenapa bisa terjadi kebakaran.

Dia melihat seisi kiosnya sudah ludes, kemudian panik dan segera mencari pertolongan untuk memadamkan api.

“Penyebabnya masih lidik dari pihak yang berwenang (kepolisian). Sedangkan api sudah bisa dijinakkan,” kata Suarta.

Kobaran api bisa dipadamkan lebih cepat, sehingga mencegah api menjalar ke bangunan lain. Suarta belum berani menyimpulkan, apakah kebakaran ini karena dipicu konsleting arus listrik, sumber api lainnya yang belum dimatikan di dalam kios, atau ada penyebab lain. Itu masih didalami pihak aparat kepolisian.

Baca juga:  Ini, Penyebab Terbakarnya KM Zahro Express

Kebakaran ini membuat kondisi bangunan milik Mangku Sudiarta rusak berat. Bagian atap habis terbakar, genteng-gentengnya hancur. Atas kejadian ini, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Bagiarta/balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.