Sekda Adi Arnawa saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Rabu (3/3). (BP/Olo)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi yang diperuntukan bagi pegawai di lingkungan Pemkab Badung. Kegiatan bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Rabu (3/3).

Dalam pemantauan tersebut Sekda Adi Arnawa mengatakan bahwa pada kesempatan itu pihaknya menyaksikan langsung pelaksanaan vaksin yang menyasar pegawai di beberapa perangkat daerah prioritas yang paling sering dan inten melakukan interaksi kepada masyarakat dengan harapan mudah-mudahan dengan pelaksanaan vaksin ini kondisi pariwisata semakin membaik. “Tentu kita punya kepentingan bersama bahwa virus ini harus segera hilang. Karena di samping kita melakukan 3 M kemudian melaksanakan vaksin ini, kita harapkan ada optimisme buat kita semua pariwisata segera bangkit dan kembali menggeliat,” katanya.

Baca juga:  Ratusan Nakes Gianyar Tak Penuhi Syarat Vaksinasi

Untuk itu Adi Arnawa menyampaikan selanjutnya bagaimana meyakinkan dunia internasional wisatawan nusantara maupun internasional untuk berani berkunjung ke Bali sehingga dengan harapan dengan kehadiran wisatawan ke Bali khususnya ke Badung tentu akan meningkatkan pendapatan Kabupaten Badung. “Beberapa hari yang lalu para pejabat pada hari pertama sudah melakukan vaksinasi. Kita akan terus berproses secara bertahap. Semua stakeholder termasuk semua pelaku pariwisata juga dilakukan di Nusa Dua,” ujarnya.

Baca juga:  Umat Inginkan Regenerasi Kepemimpinan Hindu

Dikatakan dengan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempercepat penanganan virus Covid-19. “Kedepan kita memastikan kepada wisatawan dengan suatu garansi bahwa datang ke Bali termasuk Badung aman. Kita coba mendorong dengan pelaksanaan vaksin ini kita harapkan minimal penyebaran virus di Badung dan Bali akan semakin menurun dan menurun, sehingga dengan hal itu bisa kita jadikan garansi buat semua bahwa berkunjung Bali terutama Badung sudah tidak ada masalah lagi,” pungkasnya.

Baca juga:  Utsawa Dharma Gita Sebarkan Nilai Kearifan Lokal

Pada pelaksanaan vaksinasi pada Rabu (3/3), selain jadwalnya menyasar para pegawai perangkat daerah prioritas yang paling sering dan intens melakukan interaksi ke masyarakat juga menyasar kalangan wartawan atau jurnalis yang bertugas di Kabupaten Badung.

Pelaksanaan vaksinasi yang juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta ini berjalan dengan lancar. Para petugas melayani dengan baik, dari tahapan screening sampai pada pemberian vaksin. (adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.