Sebuah warung bakso sebagian temboknya ambrol karena pondasinya labil. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Baturiti sejak tiga hari terakhir mengakibatkan longsor di Banjar Pacung, Desa Baturiti, Senin (1/3). Tembok sebuah warung bakso milik I Made Artana ambrol, lantaran pondasi bangunan yang kurang kuat.

Dari informasi yang dihimpun, longsor terjadi sekitar pukul 08.30 WITA. Sehari sebelumnya atau Minggu (28/2), Made Artana sudah melihat ada keretakan di tembok bagian sudut belakang bangunan miliknya.

Baca juga:  Harga Beras Medium di Atas HET

Bahkan, Senin pagi keretakan semakin melebar sampai lantai bangunan. Melihat kondisi itu, Artana pun sudah memindahkan sejumlah barangnya ke tempat yang lebih aman.

Namun, sayang ketika memindahkan barang, ada kendaraan besar melintas. Akibat getaran kendaraan tersebut, tembok warungnya roboh ke jurang sedalam 6 meter. Korban pun mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta.

Kapolsek Baturiti AKP I Made Pramasetya membenarkan peristiwa bangunan longsor milik dagang bakso. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena pemilik warung sudah sadar bangunanya bermasalah.

Baca juga:  OPD Tak Bisa Jabarkan Visi Misi, Diancam Kena Punishment

“Penyebabnya karena pondasi bangunan tak kuat, di samping itu kawasan Baturiti 3 hari diguyur hujan lebat,” tegasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.