Rapat paripurna DPRD Tabanan agenda penyampaian pidato pengantar Bupati terhadap LKPJ akhir tahun 2020. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – DPRD Tabanan menggelar rapat paripurna penyampaian pidato pengantar Bupati Tabanan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir tahun anggaran 2020, Senin (15/2) secara virtual. Menariknya, jelang akhir rapat, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menyelipkan salam perpisahan untuk Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Bupati Eka akan memasuki akhir masa jabatannya. Dirga juga mengucapkan selamat bagi Bupati Tabanan terpilih Dr Komang Gede Sanjaya dengan harapan dapat mengemban amanah masyarakat Tabanan sesuai visi misi membangun Tabanan Aman, Unggul dan Madani (AUM) melalui Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Tabanan.

Baca juga:  Tim Kabaddi Porprov Tabanan Latihan Bareng Badung

“Mari beli aplaus untuk kedua putra putri terbaik Tabanan,” ucap Dirga sebelum menutup rapat paripurna, Senin siang.

Ucapan Ketua DPRD Tabanan itupun disambut tepukan tangan oleh peserta rapat. Begitupun Bupati Eka yang lanjut melambaikan tangan.

Sementara itu terkait penyampaian pidato pengantar Bupati tentang LKPJ akhir tahun anggaran 2020, Bupati Eka menyampaikan, tema pembangunan Kabupaten Tabanan tahun 2020, yaitu Pemerataan pembangunan berbasis potensi wilayah di Kabupaten Tabanan. Program yang telah dicanangkan akan berdampak optimal apabila diimbangi pengelolaan keuangan daerah yang baik.

Baca juga:  Tanah Longsor, Tiang Listrik Patah Tutup Jalan

Berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah, penyusunan APBD Kabupaten Tabanan tahun 2020 diarahkan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan optimalisasi pengelolaan keuangan daerah. “Langkah-langkah tersebut antara lain mengoptimalkan potensi yang ada dan menggali potensi baru dalam meningkatkan PAD, memperbaiki sistem manajemen pengelolaan keuangan, melakukan evaluasi dan pengawasan dan mengarahkan pembiayaan kepada kegiatan mengacu pada rencana strategis, meningkatkan pendapatan pajak dan retribusi daerah, membiayai investasi yang diharapkan dapat menghasilkan pendapatan,” ucap Bupati Eka. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Hasil Penghitungan Sementara di Klungkung, Mantra-Kerta Raih 65,45 Persen Suara
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *