Donor Darah
Donor darah. (BP/ist)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Demi kenyamanan aktivitas donor darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Buleleng segera memindahkan Unit Donor Darah (UDD) ke Jalan Yudistira, Singaraja. Selama ini, UDD berlokasi di RSUD Buleleng.

Ketua PMI Buleleng I Nyoman Sutjdra akhir pekan lalu mengatakan, pemindahan UDD ini dilakukan untuk memperlancar proses donor darah. Baik itu yang dilakukan oleh masyarakat umum ataupun yang dilakukan oleh anggota Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Buleleng.

Baca juga:  Kondisi Bayi dalam Kardus Stabil, Pembuangnya Masih Diselidiki

Sutjidra mengatakan jika perpindahan sudah dilakukan, PMI menargetkan dalam sebulan sebanyak 1.000 kantong darah yang bisa diambildari para pendonor. Ini juga mendukung UDD PMI Buleleng menuju UDD mandiri.

Terkait Pelaksanaan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Buleleng, Sutjidra menyebut, selama tiga bulan terhitung dari bulan Oktober sampai 31 Desember 2020 berhasil mengumpulkan dana Rp 152.345.750.

Melalui dana yang sudah diserahkan ini, pihaknya mengaku akan menggunakan untuk operasional PMI dan juga kegiatan kemanusiaan. Khususnya untuk ikut memutus penyebaran COVID-19 di Buleleng.

Baca juga:  PMI Buleleng Galakan Donor Hingga ke Desa

“Tahun sebelumnya melalui bulan dana PMI juga, kegiatan PMI Buleleng 99 persen. Ada tahun 2021 dengan yang sudah diterima, semoga PMI Buleleng dapat melaksanakan kegiatan kemanusiaan seperti melaksanakan penyemprotan disinfektan khususnya,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *