Suasana di Art Center yang kebanjiran. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan deras disertai petir yang menguyur Kota Denpasar, Minggu (7/2) malam mengakibatkan banjir di banyak tempat. Bahkan, Taman Budaya Art Centre Denpasar juga, kena imbasnya. Air sungai yang berada di Art Centre meluap, mengakibatkan air masuk ke dalam areal pameran IKM “Bali Bangkit” Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Centre Denpasar.

Menurut salah seorang pegawai Art Centre, Gusti Bagus Cendana Kusuma, hujan deras yang mulai turun sejak pukul 19.00 Wita mengakibatkan air sungai di Art Centre meluap. “Hujannya sangat deras sekali sehingga air sungai di areal Art Centre sampai meluap dan masuk ke areal bawah Gedung Ksirarnawa,” kata Gusti.

Baca juga:  Anjing Rabies Gigit Lima Warga di Semarapura Klod Kangin

Ia mengatakan, kebetulan para peserta pameran IKM “Bali Bangkit”, sudah bersiap-siap menutup stan mereka karena areal pameran seperti biasa sejak PPKM tutup pukul 20.00 Wita.

“Kebetulan Ny. Putri Koster juga sedang berada di lokasi pameran dari sejak tadi siang. Melihat air sudah mulai masuk ke areal bawah Gedung Ksirarnawa, Ibu meminta petugas untuk segera menindaklanjuti,” imbuhnya.

Tak selang beberapa lama, petugas dari BPBD Provinsi Bali, BPBD Kota Denpasar, dan Dinas PU Provinsi Bali segera menyedot air agar surut. “Hanya dalam waktu dua jam air sudah dapat disedot dari areal bawah Gedung Ksirarnawa dan kini sudah tidak tergenang lagi,” kata Gusti.

Baca juga:  Gempa Dangkal Semakin Kuat, Gunung Agung Mengarah ke Erupsi

Setelah air surut, kata dia, petugas Art Centre dan peserta pameran segera membantu untuk ikut membersihkan sampah-sampah yang ikut terbawa air tadi. “Bahkan, Ibu Putri Koster juga turut membantu membersihkan sampah-sampah akibat banjir tadi,” ucap Gusti.

“Kini kondisi sudah pulih seperti biasa, dan areal pameran sama sekali tidak tersentuh banjir dadakan tadi,” ujarnya. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.