Ilustrasi. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus Covid-19 di Karangasem kembali melejit. Itu bisa dilihat dari jumlah tambahan sebanyak 13 kasus baru covid-19 yang terjadi pada Jumat (5/2).

Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid -19 di Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, tambahan kasus kali ini kembali meningkat.

Ada penambahan kasus konfirmasi di Kabupaten Karangasem sebanyak 13 yakni di Kecamatan Abang (1 Kasus) Desa Nawakerti (1 Kasus), Kecamatan Karangasem (3 Kasus), Desa Seraya Timur (1 Kasus), Kelurahan Karangasem (1 Kasus), Kelurahan Subagan (1 Kasus), Kecamatan Manggis (3 Kasus) Desa Ulakan (2 Kasus) Desa Ngis (1 Kasus), Kecamatan Rendang (3 Kasus), Desa Rendang (3 Kasus), Kecamatan Selat (2 Kasus), Desa Duda (1 Kasus) Desa Duda Timur (1 Kasus), dan Kecamatan Sidemen (1 Kasus), Desa Wismakerta (1 Kasus). “Tambahan kasus ini, membuat jumlah kasus yang terjadi bertambah menjadi 1.284 kasus,” ucapnya.

Baca juga:  Capaian Vaksinasi di Tabanan Baru 63 Persen

Pertama, menambahkan, untuk pasien yang terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Karangasem beetambah 5 kasus, yakni dari Kecamatan Abang (1 Kasus) Desa Tribuana (1 Kasus), Kecamatan Karangasem (3 Kasus), Kelurahan Subagan (1 Kasus), Kelurahan Padangkerta (1 Kasus), Kelurahan Karangasem (1 Kasus), Kecamatan Kubu (1 Kasus) dan Desa Baturinggit (1 Kasus).

“Jadi, saat ini jumlah pasien konfirmasi (positif) yang telah sembuh menjadi berjumlah 1.148 orang, sedangkan kasus yang masih perawatan berjumlah 76 kasus. Semoga kedepanya semakin banyak pasien yang sembuh,” katanya.

Baca juga:  Cukup Banyak Warga Tampaksiring Positif COVID-19, Dikeluhkan Minimnya Bantuan Pemerintah untuk Isolasi Mandiri

Dia menjelaskan, tidak ada penambahan pasien kasus konfirmasi (positif) yang meninggal, sehingga jumlah pasien kasus konfirmasi yang meninggal tetap berjumlah 60 kasus. Begitu juga tidak ada penambahan pasien kasus suspek probable yang meninggal, sehingga jumlah kasus probable yang meninggal tetap berjumlah 66 kasus. (Eka Prananda/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *