Wayan Suastika. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Posisi Ketua DPRD Karangasem kosong karena I Gede Dana maju mencalonkan diri sebagai Bupati Karangasem. Bahkan pada Sabtu (23/1), Dana ditetapkan sebagai pemenang Pilbup Karangasem.

Pascakosongnya jabatan Ketua DPRD, posisi itu bakal diduduki oleh Wayan Suastika. Ini, setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai PDI Perjuangan.

Hal itu, diakui langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana saat dikonfirmasi, Minggu (24/1). Gede Dana, menjelaskan, kalau surat penunjukan ketua DPRD Karangasem yang diajukan ke DPP PDI Perjuangan telah diterimanya. “Ya, surat penunjukan ketua DPRD Karangasem sudah turun. Tapi, saya lupa tanggalnya. Yang pasti, Wayan Suastika ditunjuk menjadi Ketua DPRD Karangasem,” ucap Gede Dana.

Baca juga:  Survei : Perilaku Pemilih Tabanan Bergeser ke Rasional Pragmatis 

Dana mejelaskan pihaknya segera menindaklanjuti surat ini. Karena pihaknya, tidak ingin mengulur-ulur waktu dan segera bakal menyerahkan surat tersebut ke DPRD Karangasem. “Rencananya besok, surat akan kita serahkan ke sekretariat DPRD Karangasem untuk diambil langkah selanjutnya,” katanya.

Wayan Suastika, juga mengakui kalau dirinya sudah mendapatkan informasi terkait penunjukan sebagai ketua DPRD Karangasem. “Ya saya sudah dapat informasinya itu,” ucapnya.

Suastika menambahkan, baginya, penunjukan ini merupakan mandat dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Untuk itu, pihaknya harus menjalankan mandat ini dengan baik untuk secara bersama-sama membangun karangasem.

Baca juga:  Dicoret di DCT DPD RI, OSO Gugat KPU ke Bawaslu

“Ini merupakan tugas dari induk partai. Jadi, kepercayaan ini harus dijaga dengan baik di dalam menjalankan semua tugas-tugas di lembaga DPRD, serta untuk membangun Karangasem yang lebih baik lagi kedepannya bersama pemerintah,” jealsnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.