Adhi Ardhana

MANGUPURA, BALIPOST.com – Anggota DPRD Bali AAN Adhi Ardhana dipercaya menakhodai Pengprov PRSI Bali masa bakti 2021-2025, dalam Musprov PRSI Bali di Gedung SMK Pariwisata Mengwitani, Badung, Minggu (17/1). Ia terpilih secara aklamasi menggantikan Nyoman Agus Ariadi.

Pengurus lama Sekum PRSI Bali Putu Sukertiya, di Badung, Senin (18/1) mengatakan, dalam Musprov yang dihadiri delapan Pengkab dan Pengkot PRSI se-Bali, minus Karangasem, Agung Adhi merupakan calon tunggal dan melenggang sendirian. Selanjutnya, Agung Adhi dipercaya menyusun kabinet kepengurusan, pada induk organisasi renang di Bali ini.

“Agung Adhi Ardhana mengagendakan akan menggelar Rapat Kerja (Raker) dalam menyusun program kerja kepengurusan yang baru,” tukas Putu Sukertiya.

Baca juga:  Pasar Badung Mulai Digarap

Dijelaskannya, Bali meloloskan total sembilan perenang dan mereka siap berlaga pada PON di Papua, 2-20 Oktober.

Sementara, salah seorang pelatih Ni Putu Era Larasati menerangkan, dirinya menangani empat atlet Badung dan kebetulan mereka berasal dari klub Bali Pari. Ia menyebutkan, keempat perenang yang mengantongi tiket PON adalah Putu Wirawan, Pande Made Iron Digdjaya, Komang Adinda Nugraha, serta Ni Made Putri Yunadi.

Era Larasati mengemukakan, bagi keempat perenang Badung ini pola latihannya pagi dan sore di Kolam Renang Tirta Arum, Blahkiuh, Badung. “Atlet Badung ini hampir berlatih tiap hari, tetapi bagi yang mencebut ke kolam renang dibatasi,” ucapnya. Menurut dia, peringkat para perenang asuhannya berdasarkan hasil kejuaraan terakhir, pada event Indonesia Open di Kolam Renang Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Desember 2019 lalu.

Baca juga:  Nekat Akhiri Hidup, Tinggalkan Surat Permintaan Maaf

“Kejuaraan Indonesia Open merupakan event terakhir dan selama 2020 sampai awal 2021 ini, sama sekali belum ada agenda kejuaraan renang nasional,” sebut dia. Ia menuturkan, pada event nasional Indonesia Open, Putu Wirawan bercokol di urutan kedua nomor 400 meter gaya dada.

Selanjutnya, Iron Digdjaya menduduki peringkat tiga nasional di nomor 200 meter gaya dada, kemudian Komang Adinda berada di peringkat empat di nomor 50 meter gaya punggung, sedangkan Putri Yunadi berada di peringkat tiga di nomor 50 meter gaya dada.

Baca juga:  Pabersi Miliki Delapan Pengkab dan Pengkot

Lebih lanjut dikatakan, keempat atlet PON ini berlatih bersama atlet lainnya binaan klub Bali Pari. Hanya, pola latihannya diatur sebagian berlatih fisik dan sebagian mencebur ke kolam. Kegiatan jadwal latihan biasanya pagi mulai pukul 07.00-09.30 dan sorenya mulai pukul 15.30-18.00. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *