Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali masih mengalami lonjakan. Di hari ketiga lonjakan, jumlahnya masih ada di atas 250 orang.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, terjadi penambahan sebanyak 268 orang sehingga kumulatif kasus COVID-19 mencapai 20.255 orang. Dilihat dari sebarannya, transmisi lokal masih merupakan yang terbanyak menyumbangkan kasus, yaitu 236 orang sehingga totalnya menjadi 19.568 orang.

Sedangkan pelaku perjalanan luar negeri justru mengalami pengurangan sebanyak 2 orang, sehingga kumulatif kasusnya mencapai 310 orang. Pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) mengalami kenaikan sebanyak 34 kasus menjadi 377 kasus secara kumulatif.

Ratusan kasus baru ini ada di 8 kabupaten/kota. Satu kabupaten nihil tambahan kasus adalah Karangasem.

Untuk sumbangan kasus, enam kabupaten/kota yang terdiri dari 5 zona merah dan 1 zona orange mendominasi laporan hari ini. Mereka adalah Denpasar, Badung, Jembrana, Tabanan, dan Gianyar untuk zona merah. Sementara 1 zona orange adalah Buleleng.

Baca juga:  Desember 2022-Februari 2023, Populasi China Terpapar COVID-19 Capai 80 Persenan

Kasus terbanyak dilaporkan Denpasar yang kali ini kasusnya berada di bawah 100 orang. Terdapat 91 orang terkonfirmasi COVID-19 yang dilaporkan hari ini.

Posisi kedua adalah Badung yang memiliki 70 kasus baru. Kemudian di posisi ketiga adalah Jembrana dengan kasus sebanyak 35 orang. Tabanan menduduki posisi keempat dengan 26 kasus baru. Kemudian posisi kelima adalah Gianyar yang menyumbangkan 16 kasus baru. Buleleng ada di posisi keenam dengan 12 kasus baru.

Dua kabupaten lainnya melaporkan kasus di bawah 10 orang. Yaitu Bangli sebanyak 5 orang dan Klungkung bertambah 2 orang.

Baca juga:  Menkes Kunjungi Ubud, Persiapkan Pariwisata Bali Dibuka di 2022

Terdapat pula 11 orang dari kabupaten lain yang terkonfirmasi COVID-19.

Kasus Sembuh

Kasus sembuh masih dilaporkan sebanyak 121 orang dengan kumulatif mencapai 17.727 orang. Satu kabupaten nihil tambahan kasus sembuh, yaitu Karangasem.

Terbanyak melaporkan kasus sembuh adalah Denpasar dengan jumlah 41 orang. Posisi kedua adalah Tabanan dengan 32 orang. Di posisi ketiga adalah Badung yang melaporkan tambahan pasien sembuh sebanyak 14 orang.

Posisi keempat adalah Gianyar dengan tambahan 13 pasien sembuh. Kemudian di posisi kelima adalah Jembrana yang melaporkan tambahan 8 pasien sembuh.

Tiga kabupaten lainnya melaporkan tambahan pasien sembuh di bawah 10 orang. Rinciannya Bangli 5 orang, Buleleng 4 orang, dan Klungkung 2 orang.

Baca juga:  Di Badung, Vaksinasi Anak Serempak di Enam Kecamatan

Kasus Aktif

Sementara itu, saat ini jumlah kasus aktif mencapai 1.949 orang. Denpasar masih duduk di posisi pertama dengan 535 kasus aktif. Posisi kedua adalah Badung dengan 467 kasus aktif. Di posisi ketiga ada Tabanan yang memiliki 264 kasus aktif.

Gianyar ada di posisi keempat dengan 239 kasus aktif. Jembrana di posisi kelima karena memiliki kasus aktif sebanyak 176 orang.

Posisi keenam diduduki Buleleng dengan 65 kasus aktif. Posisi ketujuh adalah Bangli dengan 51 kasus aktif. Delapan dipegang Karangasem dengan 45 kasus aktif. Klungkung ada di posisi kesembilan dengan 23 kasus aktif.

Masih terdapat 75 orang dari kabupaten lainnya dan 9 WNA yang dirawat. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *