Pemprov Bali mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 kesejumlah kabupaten/kota di Bali. Nampak petugas memindahkan box vaksin Covid-19 dari ruang penyimpanan di Dinas Kesehatan Badung di Dinas Kesehatan Bali, Selasa (12/1). (BP/Eka Adhiyaksa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Vaksinasi Covid-19 di daerah dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi, mulai 14 Januari 2021. Sasaran vaksinasi pada Januari – Februari 2021 adalah SDM Kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan.

Pendistribusian vaksin sudah mulai dilakukan sejak, Selasa (12/1). BPOM Pusat juga telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau EUA vaksin Corona Sinovac.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengatakan untuk pendistribusian vaksin ini, dilakukan ke tiga kabupaten dulu. Yakni, Denpasar, Badung dan Gianyar. “Pendistribusian vaksin terlebih dahulu akan dilakukan hari ini pada tiga Kabupaten yaitu, Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Gianyar,” katanya.

Baca juga:  Dari Gempabumi Guncang Karangasem hingga Cukup Banyak Warga Tampaksiring Positif COVID-19, Minim Bantuan Pemerintah Dikeluhkan

Untuk pendistribusiannya, ke Kota Denpasar dilakukan pada pukul 09.00 WITA. Ssisanya pada Kabupaten Badung dan Gianyar sekitar pukul 14.00 atau 15.00 WITA.

Terkait jumlah, masing-masing kabupaten tersebut mendapatkan jatah vaksin yang berbeda. Untuk Kota Denpasar sebanyak 24.280 vial vaksin, Kabupaten Gianyar sebanyak 8.480 vial vaksin dan untuk Badung sebanyak 11.080 vial vaksin. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *