Ny. Putri Suastini Koster menghadiri serah terima jabatan Local President Junior Chamber International (JCI) Bali, Sabtu (9/1). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster menghadiri serah terima jabatan Local President of Junior Chamber Internasional (JCI) Bali di Gedung Ksirarnawa, Art Center Denpasar, Sabtu (9/1). Serah terima jabatan Local President of JCI Bali dari I Gede Wira Hadibrata Putra kepada Putu Segara Merta ini diharapkan menjadi momentum bangkitnya pengusaha muda membangun jati diri dilengkapi dengan keahlian dan keterampilan dalam menguasai persaingan global.

Istri Gubernur Bali Wayan Koster ini, menjelaskan bahwa JCI merupakan salah satu tempat menempa diri. Yakni, dengan tujuan dapat dirasakan banyak pihak, sehingga masyarakat luas akan mampu tersentuh dengan perhatian dan kasih sayang. “Di masa pandemi kita dapat menyentuh orang-orang yang sedang bingung agar bersama dapat melewati wabah ini,” ujar Ny. Putri Suastini Koster.

Baca juga:  Posko Tanah Ampo Terima Pengembalian Beras 23 Ton

Pada kesempatan ini, Putri Suastini Koster meminta agar semua pihak  ikut mengisi ruang kosong dalam membangkitkan UMKM Bali, sehingga dapat memutar kembali perekonomian semua pihak, tanpa melupakan pesan ibu, yakni menerapkan 3M. Seperti yang sedang digalakkan di areal Ksirarnawa yaitu mengaktifkan pameran “Bali Bangkit”.

“Semoga kepengurusan yang baru ini dapat lebih berkembang dan mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik dari pengalaman-pengalaman yang dilalui sebagai dasar mengevaluasi program-program kerja yang akan dilaksanakan supaya lebih efektif, lebih produktif dalam berkarya, lebih inovatif, serta kerja sama yang baik dalam berorganisasi,” tegasnya.

Baca juga:  Ganja 3 Kilo dari Pekanbaru Disita

 

JCI pertama kali didirikan di Amerika ini terus berkembang ke seluruh dunia. Sehingga dapat menjalankan tujuannya yaitu menyebarluaskan kepada masyarakat dunia bahwa setiap manusia mampu mengembangkan diri, setiap insan manusia sama kedudukannya, saling ketergantungan, dan dunia ini bukan milik perseorangan akan tetapi dunialah yang memiliki manusia.

“Tugas kita kerja, kerja, kerja dan biarkan alam yang menentukan hasil dan pahalanya. Perjuangan kerja akan sangat terlihat apabila menyatukan pikiran cerdas, energitas, sinergitas dan kerja sama untuk Bali menuju hal yang lebih baik dengan pola pembangunan semesta berencana ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ dengan tujuan mengembalikan tatanan Bali menuju kesejahteraan masyarakat,” pungkas Putri Suastini Koster yang dikenal sebagai seniman multitalenta itu. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.