Ilustrasi. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST. com – Di awal 2021, hampir tiap hari terjadi penambahan pasien positif COVID-19 di Jembrana. Bahkan secara akumulasi, Jumat (8/1), jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Jembrana tembus seribu orang.

Selama tiga hari terakhir mulai Rabu (6/1) ada tambahan 55 orang, Kamis (7/1) ada penambahan harian 8 orang dan Jumat ada tambahan sebanyak 27 orang. Juru Bicara Satgas COVID-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Arisantha membeberkan, Jumat secara akumulasi total sudah ada 1.003 orang terkonfirmasi COVID-19 warga Jembrana.

Baca juga:  September 2019, Bali Alami Deflasi

Dari total itu, yang sembuh sebanyak 863 orang dan meninggal 29 orang. Dilihat dari tingkat kesembuhan mencapai 86 persen dan tingkat kematian 2,89 persen,” kata Arisantha.

Dengan jumlah pasien saat ini terus ada tambahan, Jembrana masih zona merah. Warga diminta terus waspada. Memaksimalkan penanganan COVID-19 dari hulu sampai ke hilir, terkhusus penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat Jembrana.

Selain ada tambahan pasien, hampir setiap hari juga pasien sembuh dipulangkan dari RSU Negara. Selain di RSU Negara dengan 42 bed, ruang penanganan COVID-19 juga diterapkan di beberapa Puskesmas Rawat Inap di Jembrana.

Baca juga:  Pelaku Meninggal, Kasus Korupsi APBDes Ditutup

Sementara itu, Satgas Penanganan COVID-19 juga menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan vaksin, Jumat (8/1) di gudang farmasi Pemkab Jembrana. Satgas siap menerima vaksin dan selanjutnya  melakukan vaksinasi.

Jadwal pemberian vaksin akan dimulai pada 14 Januari dibagi dua tahap. Tahap pertama pada 14 Januari dan tahap kedua pada Februari.

Dua tahap ini dengan rentang waktu 14 hari. Di awal, tenaga kesehatan yang diusulkan untuk mendapatkan vaksin sebanyak 1.960 orang (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Nasional Catatkan Tambahan Lima Ratusan Kasus COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *