Salah satu kawasan di Seminyak tergenang karena hujan deras sejak Kamis malam. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com –¬†Pascahujan lebat yang mengguyur sejak Kamis Malam, sejumlah titik di kawasan Seminyak, Kuta, kembali tergenang air, Jumat (8/1). Dari pantauan di lapangan, ada dua titik yang kondisi genangannya cukup parah yakni di depan Pasar Hegarmanah, Basangkasa dan di jalan Baik-baik, Seminyak.

Bahkan tinggi genangan air sampai mencapai 30 cm atau setinggi betis orang dewasa. Dikonfirmasi terkait genangan ini, Lurah Seminyak, Kade Oka Permadi, mengatakan, untuk yang di pasar Hegarmanah, genangan air diakibatkan adanya sumbatan inlet saluran pembuangan air.

Baca juga:  Ketua Kelompok Ternak Diadili Korupsi Bantuan Sapi

Tak hanya itu, akibat volume air di alur Tukad Mati yang cukup banyak, mengakibatkan air sungai meluap dan menggenangi dua kawasan termasuk di Gang Baik-Baik. “Diduga karena ada beberapa inlet yang tersumbat dan volume air Tukad Mati cukup tinggi,” katanya.

Kondisi meluapnya air dari alur Tukad Mati ini kata Oka Permadi, diperkirakan terjadi hari Jumat sejak pukul 06.00 WITA. Untuk penanganan genangan ini, pihak Dinas PUPR sudah melakukan penanganan untuk mengurangi genangan ini.

Baca juga:  Dua Pemilik Lahan Belum Sepakat Ganti Rugi Rp 20 Juta Permeter Persegi

Sementara, untuk di kawasan jalan Dewi Kunti II yang selalu langganan tergenang, juga kembali dipenuhi air. Genangan air setinggi diatas mata kaki tersebut membuat pengendara harus berhati-hati melewati jalan penghubung akses dari wilayah Seminyak ke Denpasar itu. “Yang di Dewi Kunti sudah mulai surut. Ini juga karena air di tukad Mati penuh,” terangnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.