I Gusti Bagus Putra Pertama. (BP/dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Vaksin Covid-19 telah tiba di Provinsi Bali pada Senin (4/1) dini hari yang diterima langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Dalam proses vaksinasi tahap pertama ini, Kabupaten Karangasem telah mempersiapkan tenaga kesehatan untuk vaksinasi tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, kalau vaksin Covid-19 tahap pertama belum disalurkan ke Kabupaten Karangasem. Untuk itu, saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan vaksin tersebut. “Kita sifatnya menunggu vaksin Covid-19 dari provinsi. Bila vaksin sudah datang, kita siap melakukan vaksinasi tahap pertama sesuai dengan arahan pemerintah pusat,” ucapnya.

Baca juga:  Nestapa Pedagang Souvenir, Berharap Wisdom dan Tawarkan Harga Corona

Pertama mengatakan, untuk vaksinasi nanti pihaknya telah menyiapkan tenaga kesehatan, vaksinator atau petugas yang menyuntikkan vaksin dan tempat pelaksanaan. Rencananya, pihaknya memakai 13 fasilitas kesehatan, mulai dari puskesmas hingga rumah sakit. “Untuk tahap pertama ini, menyasar ribuan tenaga kesehatan. Kita rencananya jadwalkan, seminggu dua kali dengan sesi sebanyak dua kali dalam sehari,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya juga nantinya mempersiapkan tim dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Satu tim, terdiri dari 5-7 orang. “Nanti petugas ini memiliki tugas masing-masing. Ada bagian pendaftaran sranning dan lain sebagainya,” tegas Pertama.

Baca juga:  5 Oktober, Gubernur Koster Resmikan Penggunaan Aksara Bali di Fasilitas Publik

Untuk diketahui, Kabupaten Karangasem mendapatkan jatah sebanyak 1.074 orang, Kabupaten Jembrana sebanyak 1.533 orang, di Kabupaten Tabanan sebanyak 3.118 orang, Kabupaten Badung sejumlah 5.551 orang, Kabupaten Gianyar sebanyak 3.134 orang, Kabupaten Klungkung 1.691 orang, untuk Kabupaten Bangli banyaknya 1.246 orang, Kabupaten Buleleng sejumlah 3.590 orang, dan Kota Denpasar sebanyak 9.383 orang. (Eka Pratama/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.