Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 pada Kamis (31/12) mengalami kenaikan signifikan dibanding sehari sebelumnya. Jumlahnya sebanyak 179 orang.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) masih terus mencatatkan tambahan kasus. Pada hari ini dilaporkan 8 PPDN terkonfirmasi COVID-19. Kumulatif kasus PPDN mencapai 209 orang.

Sementara itu, pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) untuk pertama kalinya bertambah lagi setelah berbulan-bulan nihil. Terdapat 1 PPLN terkonfirmasi sehingga kumulatifnya mencapai 307 orang.

Kasus transmisi lokal paling banyak mencatatkan tambahan, yakni 170 orang. Kumulatif transmisi lokal menjadi 17.229 orang.

Baca juga:  Gubernur Koster Ungkap Bulan Depan Puluhan Ribu Wisman "Serbu" Bali

Sebaran kasus baru terdapat di 8 kabupaten/kota. Buleleng melaporkan nihil tambahan kasus.

Untuk penyumbang terbanyaknya didominasi 6 kabupaten/kota. Terbanyak masih Denpasar yang menyumbangkan 47 orang terkonfirmasi COVID-19.

Penyumbang kedua terbanyak adalah Tabanan dengan 39 kasus, disusul Jembrana sebanyak 36 orang di posisi ketiga. Kemudian Badung sebanyak 23 orang di posisi keempat.

Posisi kelima adalah Gianyar yang mencatatkan tambahan kasus 17 orang. Posisi keenam adalah Karangasem sebanyak 13 orang.

Untuk dua kabupaten lainnya melaporkan tambahan sebanyak 1 orang, yaitu Bangli dan Klungkung. Terdapat pula tambahan 1 warga dari kabupaten lain yang terkonfirmasi COVID-19.

Baca juga:  PPKM Level 3, Sejumlah Pelanggar Prokes Terjaring

Kasus Sembuh

Pada hari ini terdapat pula tambahan 99 pasien COVID-19 yang sembuh. Kumulatif kasus sembuh mencapai 16.140 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan kasus sembuh baru. Pasien sembuh terbanyak dilaporkan Tabanan dengan jumlah 31 orang. Kemudian Denpasar sebanyak 27 orang. Posisi ketiga adalah Badung melaporkan kasus sembuh baru sebanyak 18 orang.

Sebanyak 6 kabupaten melaporkan tambahan pasien sembuh di bawah 10 orang. Rinciannya Jembrana 9 orang, Gianyar 8 orang, Klungkung 3 orang, Bangli, Karangasem, dan Buleleng sama-sama melaporkan 1 tambahan pasien sembuh.

Kasus Aktif

Baca juga:  Bandara Ngurah Rai Ditutup

Kasus aktif kini berjumlah 1.082 orang. Badung dan Denpasar ada di posisi pertama dengan 281 orang. Gianyar posisi kedua dengan 182 kasus aktif.

Kemudian posisi ketiga adalah Tabanan dengan 138 orang. Posisi keempat diduduki Jembrana karena masih memiliki pasien sebanyak 85 orang.

Posisi kelima adalah Buleleng dengan 50 pasien. Posisi keenam adalah Karangasem yang masih mempunyai 31 pasien.

Posisi ketujuh ditempati Klungkung dengan jumlah kasus 21 orang. Posisi kedelapan adalah Bangli dengan 11 kasus.

Masih ada 2 pasien dari kabupaten lain yang juga menjalani perawatan. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *