Sandiaga Uno. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sandiaga Uno dalam keterangan persnya usai dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Rabu (23/12) kembali mengatakan dirinya baru saja selesai penyembuhan COVID-19. Ia pun mengatakan kondisinya sudah membaik dan sudah sesuai dengan anjuran dokter mengikuti beberapa kali tes swab negatif.

Ia pun mengatakan dalam proses kesembuhannya ini, dirinya menerima pesan dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno pada Jumat minggu lalu. “Singkat saja pesannya, “Bismillah Mas”. Saya pikir ini untuk kesembuhan saya, sehingga saya jawab “Bismillah Pak.” Konfirmasi yang firm itu baru Senin, Pak Praktik mengabarkan bahwa kemungkinan akan dipanggil. Kepastian Selasa pagi mendapatkan kabar dari istana, hadir pukul 15.00 tanpa memberikan informasi lain, hanya memberitahukan menggunakan baju putih,” ungkapnya dalam siaran langsung yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden dipantau dari Denpasar.

Baca juga:  GTPP COVID-19 Gianyar Tutup Sementara Toko Bangunan

Sandiaga pun mengingatkan agar pengalamannya berjuang melawan COVID-19 bisa menjadi pembelajaran. Masyarakat diminta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

Ia menyampaikan tiga gagasan utama, yakni inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dalam menangani sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. “Ini tugas berat. Jutaan lapangan pekerjaan yang terdampak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dan kami akan berjuang untuk mempertahankan dan mengembangkan pemberdayaan agar kita bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan mempertahankan tingkat pendapatan dan kesejahteraan, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tutupnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.